Jakarta (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Utara menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga setempat dalam rangka Safari Ramadhan 1445 Hijriah.

"Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun. Kali ini, kami mendapatkan dukungan dari UKPD, Baznas Bazis Jakarta Utara, Bank DKI, Astra, Summarecon, Alfamart dan Artha Graha Peduli," kata Ketua DWP Kota Jakarta Utara, Yenny Nursanti di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan penyaluran bantuan ini sebagai bentuk keperdulian terhadap sesama.

Menurut dia, pemberian santunan dan bantuan paket sembako kepada 600 penerima manfaat yang terdiri dari anak yatim piatu, lansia, dhuafa, tenaga pelaksana, tenaga sosial dan lainnya.

Baca juga: Polisi bagikan bansos untuk disabilitas dan anak yatim

Selain itu, program Safari Ramadhan ini juga bertujuan untuk memperdalam ilmu agama karena dihadirkan penceramah yang memberikan tausiyah tentang puasa mulut agar hidup berkah jauh dari kemelut.

Penasihat DWP Provinsi DKI Jakarta dan Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Mirdiyanti mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih karena sudah memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jakarta Utara," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyatakan akan terus mendukung berbagai kegiatan oleh DWP dan Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Utara.

Baca juga: Kepulauan Seribu salurkan sembako guna ringankan warga hadapi Ramadhan

"Pemerintah Jakarta Utara akan mendukung karena ini berdampak positif dan bermanfaat," tambahnya.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024