Jakarta (ANTARA) - Platform live streaming pan-entertainment dan game Nimo mengumumkan bahwa Nimo Gala Global 2024 akan diadakan pada 6 April di Bangkok, Thailand, sebagai bentuk apresiasi terhadap streamer dan agensi terkemuka di Thailand, Vietnam, Indonesia, Turki, Timur Tengah, dan lainnya.

Dikutip dari rilis pers, Jumat, Nimo juga akan mengundang game Tarisland yang terkemuka di dunia, artis dan bintang papan atas Thailand, serta Bangkok Siam Symphony Orchestra untuk menghadirkan pertunjukan menarik dengan tujuan memberikan pesta visual bagi para penggemar di seluruh dunia.

Berdasarkan laporan, para tamu yang diundang berasal dari streamer Nimo dan artis dari berbagai belahan dunia. Di antaranya, ada streamer terkenal dari Thailand Alice dan Fongdo, streamer populer dari Vietnam Do Mixi, Thay Giao Ba, dan Misthy, Depinaa dari Indonesia, dan Ersin Yekin dari Turki.

Baca juga: Nimo TV adaptasi bisnis di tengah tantangan industri "live streaming"

Nimo akan memberikan lebih dari 50 penghargaan bergengsi kepada masing-masing streamer dan agensi sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian mereka dalam satu tahun terakhir. Penghargaan ini mencakup streamer paling populer, agensi terbaik tahun ini, dan berbagai penghargaan lainnya.

Selain itu, Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland untuk bekerja sama dan berinteraksi secara intensif. Dengan adanya KOL terkemuka dan tim terkenal dari Eropa dan Amerika Serikat yang mengikuti beta test versi China, game ini telah memberikan dampak besar dalam skala global selama fase beta test. 

Latar dunia game, grafik, musik, dan gameplay yang memukau dan beragam telah menarik perhatian puluhan juta penggemar dan pemain di seluruh dunia.

Untuk memenuhi harapan para penggemar, di lokasi tempat diadakannya Nimo Gala Global sudah disiapkan beta test game dan area check-in interaktif secara khusus.

Baca juga: Nimo TV hadirkan penghargaan untuk kreator konten dan mitra terbaik

Di sana, pengguna dapat merasakan versi terbaru dan berfoto bersama Cosplayer favorit mereka. Selain itu, 10 selebritas pemimpin agensi teratas yang dipilih melalui voting penggemar secara global juga akan hadir di Nimo Gala Global untuk berinteraksi dengan para penggemar.

Sejumlah artis terkenal Thailand seperti Sushar Manaying, PEARJA, PRIME TIME, dan BNK48 dikabarkan juga akan tampil untuk memeriahkan acara.

Streamer Nimo juga akan menampilkan pertunjukan seperti RAP asli Vietnam, pertunjukan Muay Thai, dan berbagai pertunjukan lokal lainnya untuk memeriahkan acara.

Baca juga: Nimo TV catat pertumbuhan minat live streaming dan eSport

Gala akbar juga akan disiarkan langsung secara daring di seluruh dunia. Pengguna dapat berpartisipasi dalam kesempatan undian dengan membagikan halaman acara kepada teman-teman, atau memberikan komentar di ruang live festival untuk berpartisipasi dalam undian dan memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah menarik.

Nimo menyatakan akan terus berupaya untuk menarik lebih banyak streamer dan pengguna dengan kualitas tinggi melalui kebijakan dukungan dan aktivitas interaktif yang lebih efektif untuk membangun lingkungan komunitas lokal yang lebih berkelanjutan, juga untuk menyajikan konten hiburan live yang lebih beragam dan terlokalisasi bagi pengguna di seluruh dunia. 

Baca juga: Sandiaga nilai bisnis live streaming jadi ruang komersial menjanjikan

Baca juga: Platform "live" untuk kreator konten Roposo hadir di Indonesia

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024