Jakarta (ANTARA) - Garuda Beverage yang merupakan anak usaha PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk memberikan beasiswa pendidikan lebih dari Rp200 juta kepada anak-anak tingkat SD dan SMP di Pulau Jawa.

Presiden Direktur Garuda Beverage sekaligus Direktur Garudafood Fransiskus Johny Sogiarto mengatakan program bantuan pendidikan ini merupakan komitmen Garuda Beverage untuk mendukung prinsip-prinsip penerapan bisnis berkelanjutan yang diusung oleh Garudafood.

“Bantuan pendidikan ini kami salurkan di lebih dari 50 titik di Pulau Jawa bekerja sama dengan Sekolah Relawan dengan memprioritaskan anak-anak usia sekolah yang membutuhkan sebagai target penerima manfaat,” katanya dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Garuda Beverage juga menyalurkan bantuan berupa 1.000 pasang sepatu yang turut diinisiasi oleh jenama minuman Okky Jelly Drink sekaligus sebagai rangkaian program Ramadhan Berbagi Garudafood.

Baca juga: Kemendikbudristek: IISMA strategi untuk tingkatkan mutu pendidikan

Bermitra dengan lembaga sosial Sekolah Relawan, penyerahan bantuan ini diberikan secara simbolis kepada perwakilan 40 anak bertempat di Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa, Tangerang Selatan, Banten.

Dalam kesempatan itu, peserta yang hadir disuguhkan dengan kegiatan dongeng terkait Ramadhan serta aktivitas fun games melalui kolaborasi dengan Kampung Dongeng Indonesia.

Sejak awal 2024, Garudafood telah mengakuisisi Garuda Beverage dengan kepemilikan saham saat ini 97,17 persen.

Akuisisi ini menambah portofolio produk Garudafood, terutama untuk kategori minuman cup dengan merek Okky Jelly Drink dan Mountea.

Melalui akuisi Garudafood terhadap Garuda Beverage diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan secara konsolidasian.

Baca juga: Mahasiswa Unhas-UINAM terima bantuan dana pendidikan dari Polri
Baca juga: Kedubes Inggris gandeng Unud pameran kampus top, gaet pelajar di Bali

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024