Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou ingin anak-anak asuhnya bangkit dengan meraih poin penuh saat menjamu Luton Town dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu pukul 22.00 WIB.

Pelatih asal Australia itu ingin Spurs bangkit setelah kekalahan menyakitkan dengan skor 0-3 melawan Fulham di Craven Cottage sebelum jeda internasional, pertengahan Maret lalu.

Kemenangan nanti akan membuat Spurs menyamai poin Aston Villa yang kini ada di posisi keempat dengan 56 poin.

“Kami kembali ke kandang, jelas pertandingan terakhir mengecewakan tapi kami harus memastikan kami kembali memainkan sepak bola kami dan menampilkan yang terbaik karena itulah yang dibutuhkan," kata Postecoglou, dilansir laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: Spurs buang peluang untuk ke empat besar setelah takluk dari Fulham

Ditanya bagaimana jalannya pertandingan melawan Luton nanti, Postecoglou mengaku laga nanti bukanlah laga yang mudah. Meskipun Luton berada satu tingkat di atas zona degradasi musim ini, menurutnya tim asuhan Rob Edwards itu selalu sulit dikalahkan dengan hanya enam dari 17 kekalahan musim ini yang diderita dengan selisih lebih dari satu gol.

"Saya pikir Rob telah melakukan pekerjaannya dengan cemerlang tahun ini, mengingat semua tantangan yang mereka hadapi dan yang mereka alami saat ini karena cedera. Setiap pertandingan yang saya tonton, mereka selalu kompetitif, mereka selalu menyulitkan lawan dan tidak akan ada bedanya bagi kita besok," kata pelatih 58 tahun itu.

"Saya pernah melihat mereka bermain melawan City atau Liverpool atau Arsenal, klub-klub top mana pun, mereka masih tersingkir dan sangat agresif. Mereka akan sangat agresif melawan kami dan kami harus siap menghadapinya," tambahnya.

Pada laga nanti, Spurs akan mendapatkan amunisi baru setelah bek andalan mereka Micky van de Ven pulih dari cedera dan siap dimainkan.

"Dalam hal cedera. Micky telah berlatih. Dia berlatih beberapa hari terakhir. Dia merasa baik sehingga dia akan tersedia," jelasnya.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris pekan ke-30: Manchester City kontra Arsenal
Baca juga: Gareth Southgate favorit pelatih baru Manchester United
Baca juga: Arsenal resmi perpanjang kontrak Takehiro Tomiyasu

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024