Beribadahlah sesempurna-sempurnanya, seolah-olah kamu melihat Allah SWT
Pangkalpinang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA menyerahkan 1.500 Al Quran kepada dua pondok pesantren di Bangka, guna meningkatkan kualitas penghafal Al Quran di daerah itu.

"Pemberian santunan dan wakaf Al Quran tersebut dapat bermanfaat untuk penerimanya, menjadi berkah dan salah satu hal dalam menyucikan hati," kata Safrizal ZA dalam keterangan pers diterima ANTARA di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan dalam kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah kali ini, Pemprov Kepulauan Babel menyerahkan 1.500 Al Quran kepada dua pondok pesantren yaitu Pondok Pesantren Islamic Centre Sungailiat dan Pondok Pesantren Anwarul Cholil Rambak. Selain itu, juga dilakukan pemberian secara simbolis santunan kepada 50 anak yatim piatu.

“Safari Ramadhan ini, ada dua lapis yang dituju. Pertama masjid-masjid, kedua rumah-rumah, dalam hal ini rumah wali kota, bupati," katanya.

Baca juga: Pemkab Bangka Barat jaring aspirasi melalui Safari Ramadhan
Baca juga: Bupati Bangka Tengah safari Ramadhan di 30 masjid


Sementara itu, kalau Safari Ramadhan di masjid, tujuannya biar bisa bertemu langsung dengan tokoh agama di daerah yang didatangi dan masyarakat setempat.

Sedangkan, mengapa dipilih untuk Safari Ramadhan di rumah kepala daerah, tujuannya ialah supaya rumah yang didatangi tersebut sejuk dan dingin karena adanya lantunan ayat suci Al Quran, serta dakwah dari pemuka agama.

"Insya Allah jika kepala daerahnya dalam keadaan sejuk dan dingin, maka kebijakannya yang diambil pun bisa dengan pertimbangan yang cukup mendalam, dan penuh dengan keberkahan," katanya.

Safrizal berpesan, untuk menjalankan Ikhsan atau berbuat yang terbaik kepada Allah SWT dan sesama manusia.

“Beribadahlah sesempurna-sempurnanya, seolah-olah kamu melihat Allah SWT. Kalaupun kamu tidak melihat Allah SWT, tetapi percayalah bahwa Allah SWT melihat kita,” katanya. 

Baca juga: Menkopolhukam Safari Ramadhan di Pesantren Tebuireng Jombang
Baca juga: Pemkab HST Kalsel salurkan bantuan Rp1,37 miliar ke pondok pesantren
Baca juga: Pelindo dan Kementerian BUMN menggelar safari Ramadhan di Manokwari

Pewarta: Aprionis
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024