Saat saya ditunjuk sebagai manajer Irlandia Utara, saya merasa terhormat terpilih untuk menangani tim negara saya, dan saya sangat bahagia menyepakati kontrak baru dua tahun dengan Asosiasi Sepak Bola Irlandia."
London (ANTARA News) - Manajer Irlandia Utara Michael ONeill menyetujui perpanjangan kontrak dua tahun, kata Asosiasi Sepak Bola Irlandia dalam sebuah pernyataan, Selasa.

ONeill, yang mulai menangani tim itu pada Desember 2011, kini akan mengemban tugas itu hingga melalui kualifikasi untuk Euro 2016, lapor Reuters.

Kontrak baru itu terjadi meskipun penampilan yang tidak konsisten pada kualifikasi Piala Dunia saat mereka secara mengejutkan mengalahkan juara grup Rusia di kandang, tapi kemudian kalah pada pertandingan tandang ke Luksemburg dan Azerbaijan.

Mereka berakhir di posisi kelima dalam grup yang terdiri dari lima tim itu, dengan satu kali menang, empat imbang, dan lima kali kalah.

"Saat saya ditunjuk sebagai manajer Irlandia Utara, saya merasa terhormat terpilih untuk menangani tim negara saya, dan saya sangat bahagia menyepakati kontrak baru dua tahun dengan Asosiasi Sepak Bola Irlandia," kata ONeill.

"Selama ini saya mengatakan bahwa saya akan senang meneruskan tugas ini - saya pikir telah terjadi transisi besar di tim; ini tim yang sangat muda, tapi sebuah tim yang berkembang selama perjalanan kemarin, dengan beberapa pemain muda berkualitas muncul. Saya kini sudah tidak sabar untuk membawa tim ke kualifikasi Kejuaraan Eropa," katanya.


Penerjemah: Irwan Suhirwandi

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013