Jakarta (ANTARA) - Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Polri membagikan 400 takjil kepada masyarakat yang melintas di lampu merah Mabes Polri, Jakarta, Senin.

“Atas perintah bapak Kadiv Propam, di bulan penuh keberkahan ini kami setiap hari keliling ke wilayah di Jakarta Selatan untuk membagikan 200 nasi bungkus dan takjil kepada masyarakat, seperti tukang parkir, kaum dhuafa untuk berbuka puasa," kata Kasubbagsumda Bagrenmin DivPropam Polri AKBP Harto Agung Cahyono.

Harto menambahkan, kegiatan sosial berbagi takjil di bulan penuh berkah ini merupakan inisiasi Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Syahardiantono. Selama bulan ramadhan, Divisi Propam Polri membagikan nasi bungkus kepada masyarakat.

Bakti sosial pembagian takjil gratis kepada pengendara yang kebanyakan pengemudi ojek daring ini bekerja sama dengan wartawan yang bertugas di Mabes Polri.

Kegiatan bagi takjil pertama kali ini bersama wartawan ini, kata Harto bentuk sinergitas antara Polri dan media. Dirinya berharap masyarakat juga merasakan kehadiran Polri yang memiliki tugas pokok dan fungsi mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.

"Tidak hanya sebagai pembina pengawas profesi, Propam juga memiliki ruang gerak memberi manfaat kepada masyarakat," ujar Harto.

Sebelumnya, Kamis (28/3) kegiatan pembagian takjil juga dilaksanakan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho beserta jajaran dan wartawan.

Kegiatan pembagian pekat Ramadhan ini juga akan berlanjut besok, Selasa (2/4), rencananya penyerahan paket sembako PUI-Polri tebar kebaikan Idul Fitri 1445H/2024 oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Penyerahan paket sembako PUI-Polri dijadwalkan berlangsung di Aula DPP PUI, Jakarta Selatan pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Kapolri imbau pemudik di Pelabuhan Merak hindari puncak arus mudik

Baca juga: Korlantas: Command center KM 188 dukung informasi lalu lintas Lebaran


Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024