Palembang (ANTARA) -
PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) meraih penghargaan berkat transformasi digital dari infobank 2024.
 
"PT Semen Baturaja memperoleh penghargaan sebagai The 2nd Best State Owned Enterprise (SOE) Subholding dalam ajang 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024 di Jakarta, Senin 1 April 2024," kata Vice President of Corporate Secretary SMBR, Hari Liandu dalam keterangannya di Palembang, Rabu.
 
Ian menambahkan penghargaan ini menjadi bukti transformasi digital yang dilakukan oleh SMBR berjalan dengan optimal sesuai dengan era digitalisasi dan revolusi industri 5.0.
 
“SMBR telah melakukan transformasi digital sejak 2019, diawali dari mengimplementasikan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) terdepan berbasis System Application and Product In Data Processing (SAP) untuk mengintegrasikan proses bisnis perusahaan yang semakin kompleks,” ujarnya.
 
Ia menambahkan digitalisasi yang diterapkan di perusahaan mencakup sejumlah bidang, termasuk produksi, distribusi, sistem keuangan, sistem pengadaan, pelayanan kepada pelanggan serta sistem pengembangan dan pengelolaan sumber daya manusia.

Proses bisnis menjadi lebih cepat, lalu sistem keuangan dan sistem pengadaan menjadi lebih efisien serta keandalan operasi pabrik semakin meningkat dengan teknologi berbasis AI.

"Selain itu kami pun memanfaatkan platform digital guna memperkuat brand perusahaan dan brand produk melalui media sosial, website perusahaan hingga portal berita agar para pelanggan mengenal perusahaan," katanya pula.
 
Atas apresiasi tersebut, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang luar biasa ini. “Dibalik pencapaian berkat dukungan dan perjuangan dari seluruh Insan SMBR yang telah bekerja keras dalam mewujudkan transformasi digital di perusahaan," tutupnya.

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024