Jakarta (ANTARA) - Prawira Harum Bandung kalah dengan skor akhir 74-79 dari Hong Kong Eastern Basketball Team dalam laga kedua ajang Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 di Ulaanbaatar Mongolia, Kamis.

Juara IBL 2023 itu harus berjuang setidaknya dua pertandingan lagi untuk bisa memastikan lolos ke Kualifikasi BCL Asia 2024 Putaran 2 di Jakarta akhir April mendatang.

Prawira bermain terlambat panas. Mereka hanya unggul di awal-awal laga dengan selisih sampai 5 poin dan berlangsung dalam 3 menit 39 detik.

Pada pembukaan pertandingan, tim asal Bandung itu bermain sangat rapi dengan permainan yang kolektif. Bola mengalir ke seluruh pemain dengan penyelesaian yang klinis.

Namun gaya permainan itu tidak berlangsung lama. Selanjutnya, Prawira banyak sekali melakukan kesalahan. Secara total, Prawira melakukan 17 turnover yang berujung 19 poin untuk Eastern.

Pemain Eastern melakukan 12 steal untuk membuat turnover dari Prawira. Selain itu, mereka juga melakukan 5 blok untuk menghalau upaya tembakan dari tim asal Bandung.

Brandone Francis terlambat panas dengan hanya mencetak 2 poin di kuarter pertama. Dia baru mulai beraksi di kuarter kedua dan menjadi pencetak skor tertinggi dengan 29 poin.

Baca juga: Prawira-PJ berpeluang langsung ke putaran dua kualifikasi BCL Asia

Prawira yang pada babak pertama selalu tertinggal, mencetak poin yang sama pada kuarter ketiga dengan 18-18, dan mulai bangkit di kuarter empat dengan mencetak 21 poin sementara lawannya ditahan hanya membaut 15 angka. Namun tidak ada waktu bagi Prawira untuk mengejar ketertinggalan di akhir kuarter tersebut.

Yudha Saputera mencetak 16 poin, dengan 15 di antaranya dibuat dari tembakan tiga angka. Yudha mencatat akurasi 62,5 persen dari tembakan jarak jauh, 5 berhasil dari 8 percobaan. Hans Abraham dan Antonio Hester sama-sama mencetak 9 angka untuk Prawira.

Pemain asing Eastern Dominic Gilbert menjadi top skorer dengan 25 poin, Ka Hin Marco Leung dan Isaiah Eisendorf sama-sama 13 poin, dan Chris Mclaughlin 10 poin.

Dengan hasil ini, Prawira berada di peringkat dua klasemen sementara Grup A dengan 1 menang dan 1 kalah. Selanjutnya, Prawira akan bertanding melawan NS Matrix Deers di laga terakhir fase grup besok.


Baca juga: Prawira Harum Bandung sikat tim tuan rumah BCL Asia 2024

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024