Jakarta Utara ini miniatur Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut) mengajak seluruh masyarakat daerah setempat untuk saling menjaga kerukunan dan kekompakan sehingga tercipta kehidupan yang tenang dan damai.

"Jakarta Utara ini miniatur Indonesia karena masyarakatnya yang beragam dan ini harus menjadi kekuatan bersama," kata Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan Jakarta Utara terdiri dari beragam etnis dan jangan sampai ini membuat semua terpecah tapi harus mampu bergerak sesuai aktifitas masing-masing untuk memperkuat simpul persaudaraan.

"Saya berharap semua warga Jakarta Utara meningkatkan eksistensi sesuai kewenangan dan bidang kerja masing-masing memperkuat simpul persatuan," kata dia.

Baca juga: Heru imbau warga jaga kerukunan hingga kontestasi pemilu selesai

Ia juga mengajak untuk memperkuat ajaran agama masing-masing dan jadikan ajaran itu sebagai benteng dalam menghadapi gempuran hal negatif yang ada saat ini.

"Jika kerukunan ini terjaga dengan baik maka kehidupan bermasyarakat akan semakin indah," katanya.

Ia juga mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan organisasi masyarakat menjadi contoh bagi anggota masyarakat untuk saling peduli dan menghormati.

"Jadilah contoh yang baik yang mengajak pada persatuan dan mampu mengarahkan masyarakat menjadi rukun dan kompak," katanya.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya minta warga jaga kerukunan jelang Pemilu

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024