Setelah memastikan seluruh armada siap dari sisi teknis, kami berharap cuaca tidak jadi penghalang bagi para pemudik....
Jakarta (ANTARA) - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni mengusahakan seluruh kapalnya dapat menepati jadwal di setiap pelabuhan yang disinggahi.

Upaya tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh penumpang dapat tiba dan merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah di kampung halaman masing-masing bersama keluarga.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Evan Eryanto dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, mengatakan untuk memastikan jadwal pelayaran tepat waktu, seluruh kapal Pelni telah menjalani ramp check dan perawatan tahunan sebelum periode angkutan Lebaran 2024.

"Setelah memastikan seluruh armada siap dari sisi teknis, kami berharap cuaca tidak jadi penghalang bagi para pemudik tiba secepatnya di kampung halaman dan bisa melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama keluarga," ujar Evan.

Baca juga: Pelni: Masyarakat antusias memanfaatkan tiket mudik gratis Lebaran

Periode angkutan mudik dengan kapal Pelni berlangsung pada 26 Maret hingga 26 April 2024.

Pelni mencatat penjualan tiket mudik mencapai 240.573 pax atau penumpang selama periode mudik 26 Maret hingga 11 April 2024. Sementara, untuk tiket arus balik terhitung 12 April hingga 26 April 2024 mencapai 67.323 pax.

"Sepertinya para pemudik masih menahan diri untuk memesan tiket pulang. Yang penting jangan sampai kehabisan, supaya perjalanan kembali ke kota awal lebih nyaman dan terjadwal. Jadi kami imbau pelanggan kami dapat memesan tiket sesegera mungkin," kata Evan.

Baca juga: Pelni sediakan 100 tiket balik gratis untuk masyarakat NTT

Pembelian tiket kapal Pelni  bisa dilakukan di fitur Sukha di aplikasi Livin by Mandiri serta di fitur lifestyle di aplikasi BCA Mobile.

Tiket kapal Pelni juga dapat diperoleh pada aplikasi Pelni Mobile di samping saluran penjualan lainnya seperti situs resmi, loket kantor cabang, agen travel maupun jaringan minimarket yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024