Masjid yang akan dibangun lokasinya berada di pelosok-pelosok desa yang selama ini keberadaan masjid sangat jauh dari rumah warga
Jakarta (ANTARA) - HIPMI Syariah menggencarkan pembangunan masjid ke seluruh pelosok negeri untuk memudahkan masyarakat menjalankan ibadah.
 
"Masjid yang akan dibangun lokasinya berada di pelosok-pelosok desa yang selama ini keberadaan masjid sangat jauh dari rumah warga," kata Ketua Umum BPP HIPMI Akbar H Buchari kepada wartawan di Jakarta, Jumat.
 
Akbar menuturkan belum genap satu bulan dilantik, kepengurusan HIPMI Syariah di bawah komando TB Iman Taufik langsung tancap gas dengan membangun Masjid Baitul HIPMI di seluruh pelosok Negeri.
 
Menurut dia tercatat selama hadir di masyarakat belum ada pembangunan Masjid atas nama HIPMI.
 
"Insyaallah Masjid Baitul HIPMI pertama akan dibangun di daerah Cileuleus, Lebak, Banten," ujarnya.
 
Selain ingin membangun masjid, HIPMI Syariah pun bertekad untuk tetap bisa berkontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas diantaranya dengan membentuk UPZ BAZNAS HIPMI.
 
Ketua UPZ BAZNAS HIPMI Wahab Afwan mengimbau kepada seluruh kader HIPMI satu Nusantara agar melaksanakan zakat, infaq, sedekah dan wakafnya di UPZ BAZNAS HIPMI yang nantinya akan disalurkan di seluruh pelosok negeri.
 
"Zakat, infaq, sedekah dan wakaf yang akan diterima oleh UPZ BAZNAS HIPMI nantinya akan dikumpulkan, dikelola dan disalurkan secara profesional dengan SDM yang sudah berpengalaman," ujar Wahab Afwan.
 
Sementara, Ketua Umum Badan Otonom HIPMI Syariah 2024-2027 TB Iman Taufik dalam keterangannya melaporkan bahwa acara penggalangan dana saat acara buka puasa Bersama BPP HIPMI.
 
"Insyaallah akan segera dibangun dua Masjid Baitul HIPMI hasil donasi dari para donatur bapak Maruarar Sirait yang merupakan senior HIPMI dan juga politisi senior, serta satunya dari para kader HIPMI se-Nusantara," kata Iman.
 
HIPMI Syariah juga diharapkan hadir untuk bisa memperkuat ekosistem bisnis syariah di Indonesia, serta mendukung visi pemerintah dalam mengembangkan ekonomi syariah sebagai bagian dari ekonomi nasional.
Baca juga: HIPMI Jaya buka peluang kalangan muda tekuni pertanian
Baca juga: Hipmi Jaya apresiasi kinerja ekonomi di bawah Presiden Jokowi
Baca juga: Pemkab-HIPMI Kepulauan Seribu kembangkan pariwisata dan logistik

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024