Mudik bersama ini menjadi kebanggaan PGN bisa membantu masyarakat pulang ke kampung halaman.
Jakarta (ANTARA) - PT PGN Tbk, selaku Subholding Gas PT Pertamina (Persero), memberangkatkan sebanyak 1.020 peserta mudik bersama secara gratis dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PGN Fadjar Harianto Widodo dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat, mengatakan PGN secara rutin menyelenggarakan program mudik gratis ke kampung halaman.

Sebagai bagian dari BUMN, kegiatan mudik bersama merupakan salah satu cara PGN untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat yang selama ini telah banyak memberikan dukungan dalam kelangsungan usaha perusahaan.

"Mudik bersama ini menjadi kebanggaan PGN bisa membantu masyarakat pulang ke kampung halaman. Semoga memberikan keberkahan bagi peserta mudik, ini saatnya untuk bertemu dengan orang tua dan keluarga," ujar Fadjar dalam sambutannya dalam seremonial pemberangkatan mudik bersama PGN, di Jakarta, Jumat.

Bertajuk Mudik Asyik Bersama PGN 2024, PGN memberangkatkan total 25 unit bus dari Jakarta, dengan rincian 21 unit bus dari Lapangan Wisma Aldiron, 1 bus dari Monas berkolaborasi dengan Kementerian BUMN, dan 3 bus dari Kantor Kementerian ESDM dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Peserta mudik, yang diberangkatkan merupakan gabungan dari berbagai pekerja aktif di dalam Subholding Gas beserta keluarganya dan terdapat juga masyarakat umum.

PGN pun berharap kegiatan tersebut dapat membantu meringankan biaya mudik masyarakat serta dapat menjadi fasilitas mudik yang aman.

"Sebelum keberangkatan, para sopir dan kru bus yang bertugas sudah melalui cek kesehatan dan dinyatakan layak untuk berangkat," ujar Fadjar.

Para kru bus juga sudah diarahkan untuk senantiasa memperhatikan kendaraan dan kondisi fisik selama perjalanan, serta tetap mengutamakan keselamatan sampai tujuan akhir.

Pada setiap bus, telah ditunjuk koordinator untuk mendampingi pemudik dan membantu mengingatkan agar tidak ada barang ataupun anggota keluarga yang tertinggal.

"PGN memohon dukungan dan doa agar PGN tetap tumbuh, sehingga dapat terus menyelenggarakan mudik bersama," kata Fadjar.

Selain memberikan kenyamanan mudik ke kampung halaman, PGN memastikan penyaluran gas bumi berjalan lancar dan aman selama libur Lebaran.

Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri 2024 (Satgas Rafi 2024) bertugas sampai dengan 21 April 2024 dan siaga 24 jam untuk menjaga keandalan gas bumi di 73 kabupaten/kota.

Apabila mendapati kendala atau terjadi insiden terkait gas bumi PGN, masyarakat dapat menghubungi call center di nomor 135 atau kantor area PGN terdekat.
Baca juga: Sucofindo gelar mudik bersama ke lima tujuan
Baca juga: Menteri ESDM lepas 1.247 peserta mudik bersama tahun 2024

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024