Kami Biofarma sebagai warga Bandung tentunya kita ikut serta di dalam program Mudik Asyik BUMN.
Kota Bandung (ANTARA) - PT Bio Farma (Persero) memberangkatkan 486 orang dengan 10 bus dalam program Mudik Asyik bersama BUMN selama Angkutan Lebaran 2024.

“Alhamdulillah kami melaksanakan dengan bangga, dengan suka hati, suka cita, kami Biofarma sebagai warga Bandung tentunya kita ikut serta di dalam program Mudik Asyik BUMN,” kata Direktur Pemasaran PT Biofarma Kamelia Faisal, di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Menurut Kamelia, kegiatan mudik ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) Biofarma dan program Sinergi BUMN dalam rangka memberikan kemudahan akses transportasi bagi masyarakat yang akan mudik menuju kampung halaman dengan aman dan nyaman.

“Insya Allah kami mengantarkan semua sampai ke tanah kampung kerinduan untuk bertemu orangtua dengan selamat, sehat walafiat di jalan tidak kurang apa pun,” kata dia.

Adapun rute Mudik Asyik Bersama Biofarma 2024 terdiri dari dua jalur, yaitu empat bus melalui rute selatan dengan tujuan akhir Yogyakarta yang melalui jalur lingkar selatan Jawa Barat menuju Jawa Tengah, dan enam bus melalui rute utara tujuan akhir Wonogiri dengan rute Tol Trans Jawa melalui Tol Cisumdawu.

Selain Biofarma, sebanyak 87 BUMN lain ikut serta pada Mudik Asyik bersama BUMN 2024 yang merupakan program dari Kementerian BUMN dengan memberangkatkan peserta mudik sebanyak 98.038 orang, terdiri dari 1.533 unit bus untuk 71.111 pemudik, 60 gerbong untuk 19.072 pemudik, dan 30 perjalanan kapal laut untuk 4.349 pemudik.

Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menyampaikan apresiasi kepada Biofarma dan BUMN yang telah memberikan fasilitas bagi masyarakat Kota Bandung untuk mudik dan bertemu keluarga di kampung halaman.

“Setiap tahun, Biofarma telah menyiapkan anggaran khusus melalui program TJSL untuk mengadakan kegiatan mudik gratis bagi warga yang membutuhkan. Jaya terus untuk Biofarma dan kepada para pemudik semoga diberi kelancaran dalam perjalanan dan dapat kembali ke Kota Bandung dalam kondisi sehat,” kata Bambang.

Dia juga mengingatkan kepada peserta mudik, agar menjaga kesehatan dan memastikan rumah yang ditinggalkan sudah dalam posisi aman.

"Jaga kesehatan, pastikan betul rumah dalam keadaan aman saat ditinggalkan. Matikan listrik, perhatikan kompor dalam kondisi mati, kunci pintu," kata dia pula.

Bambang menyatakan bahwa dengan kegiatan mudik gratis ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi khususnya sepeda motor saat mudik perjalanan jauh.
Baca juga: KCIC sediakan 1.202 takjil gratis per hari buat penumpang Whoosh
Baca juga: PGN memberangkatkan 1.020 peserta mudik bersama secara gratis


Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024