Jakarta (ANTARA) - Prawira Harum Bandung berhasil lolos menuju Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 usai mengalahkan Ulaanbaatar Xac Broncos dengan skor akhir 94-83 dalam laga di UG Arena Ulaanbaatar Mongolia, Minggu.

Prawira menyusul Pelita Jaya Basketball yang sudah lebih dulu memastikan tempat di kualifikasi putaran dua. Prawira memastikan diri untuk melanjutkan kompetisi Kualifikasi BCL Asia 2024 Putaran 2 yang akan diselenggarakan di Jakarta usai menempati peringkat dua di kalsemen Grup A dengan 2 menang dan 1 kalah, dan memenangkan babak penentuan dalam pertandingan silang melawan tim peringkat tiga Grup B.

Prawira mendominasi pertandingan dengan unggul selama 36 menit 13 detik, dan sempat unggul sampai 15 poin. Permainan tim dipertontonkan oleh Prawira yang mengalirkan bola terus menerus sampai akhirnya menembus keranjang lawan.

Total terdapat 20 assist yang dibuat oleh Prawira untuk mencetak angka. Brandone Francis lagi-lagi menjadi pencetak skor tertinggi dengan 24 poin.


Baca juga: Pelita Jaya sapu bersih tiga laga Kualifikasi BCL Asia 2024

Yudha Saputera kembali tampil luar biasa dengan sumbangan 21 poin. Dia memiliki akurasi tembakan 61,5 persen, 8 berhasil dari total 13 tembakan. Empat tembakan di antaranya merupakan tripoin dengan akurasi 80 persen, dari total 5 upaya tembakan jarak jauh. James Gist menambahkan 19 poin, dan Antonio Hester 11 poin.

Sementara Divine Myles mencetak 19 poin untuk Broncos, Anan Ariunbold bersama Justun Moss sama-sama mencetak 13 poin.

Prawira akan bersaing bersama dengan Pelita Jaya Basketbaal, Hong Kong Eastern Basketball, dan pemenang dari pertandingan antara Hi-Tech Basketball Club dan NS Matrix Deers untuk berkompetisi di Kualifikasi BCL Asia 2024 Putaran 2 di Jakarta pada 23-25 April mendatang.

Dari empat tim tersebut, hanya akan ada dua tim yang berhak berkompetisi di babak utama BCL Asia 2024.

Baca juga: Perbasi harap Prawira susul PJ ke Kualifikasi BCL Asia 2024 Putaran 2

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024