Pelita Air maskapai layanan medium menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial selama bulan Ramadhan tahun 2024 ini
Jakarta (ANTARA) - Pelita Air memberikan santunan kepada 391 anak yatim yang berada di 12 kota wilayah operasional maskapai penerbangan tersebut, guna membantu meringankan beban ekonomi mereka selama bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah.

“Pelita Air maskapai layanan medium menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial selama bulan Ramadhan tahun 2024 ini. Berbagai kegiatan tersebut yaitu buka puasa bersama dan pemberian santunan senilai puluhan juta rupiah untuk anak-anak yatim piatu di berbagai panti asuhan di 12 kota wilayah operasi Pelita Air,” kata Vice President Corporate Secretary PT Pelita Air Service Agdya Pratami Putri Yogandari dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Agdya menyampaikan pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim tersebut dilakukan dalam program bertajuk Energi Kebersamaan Pelita Air.

“Program sosial Pelita Air di Bulan Ramadhan ini merupakan bagian dari Program Gerakan sosial Komunitas Bergerak Grup Pertamina,” ujar Agdya.

Kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan bagi anak-anak panti asuhan tersebut dilakukan pada 15 lokasi di 12 kota, yaitu Jakarta, Padang, Banjarmasin, Palembang, Pekanbaru, Balikpapan, Sorong, Pontianak, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, dan Aceh yang dilakukan sejak 18 Maret sampai 5 April 2024.

Baca juga: Bandara SIM:Pelita Air tambah pilihan transportasi udara warga Aceh

“Dengan melibatkan 391 anak yatim piatu di 15 panti asuhan atau yayasan,” ucap Agdya.

Ia menuturkan bahwa Pelita Air menginisiasi program sosial yang bertajuk Energi Kebersamaan Pelita Air. Program itu berisi kegiatan berbagi dengan kelompok masyarakat kurang beruntung, khususnya anak yatim piatu.

Program ini, lanjut Agdya mengatakan bertujuan untuk menghidupkan semangat berbagi dan merupakan bentuk ibadah sosial untuk membantu sesama yang membutuhkan pada bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Selain itu, program tersebut juga merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial Perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

“Kami harap upaya yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi para anak yatim piatu tersebut,” ujar Agdya.

Selain kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan, tambah Agdya, sebelumnya Pelita Air juga melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke Bali untuk 20 anak yatim piatu di Jakarta.

Para anak yatim piatu, kata Agdya menjelaskan, diajak untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata di Bali, seperti Tanjung Benoa, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Pantai Jimbaran, hingga Bali Zoo pada 30-31 Maret 2024.

Menurutnya, berbagai kegiatan sosial Pelita Air pada selama Ramadhan yang dikemas dalam program bertajuk Energi Kebersamaan Pelita Air, merupakan bagian dari gerakan sosial Pertamina bernama "Komunitas Bergerak".

“Gerakan sosial yang dilakukan menjadi upaya syiar Pertamina ke masyarakat sekitar sebagai wujud rasa syukur atas berbagai nikmat, keberkahan, serta pencapaian kebersamaan keluarga besar Pertamina dan membagikan energi kesyukuran ini kepada masyarakat sekitar,” kata Agdya.

Baca juga: Pelita Air siapkan 11 pesawat untuk libur Natal dan tahun baru

Baca juga: Pelita Air buka rute Jakarta-Sorong dukung konektivitas dan pariwisata


Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024