Penyiagaan dokter jaga ini sebagai upaya untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat selama libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah
Nagan Raya (ANTARA) - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh memastikan menyiagakan personel dokter dan paramedis selama libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, kepada masyarakat yang akan berobat di rumah sakit milik pemerintah daerah setempat.

“Penyiagaan dokter jaga ini sebagai upaya untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat selama libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” kata Direktur RSUD Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, dr Dedi Apriadi kepada ANTARA di Suka Makmue, Senin.

Baca juga: TNI AL siagakan kapal-kapal perang di Pondok Dayung jelang Idul Fitri

Ia menyebutkan, penyediaan tenaga dokter dan paramedis tersebut dilakukan di ruang instalasi gawat darurat (IGD), ruang operasi pasien, ruang kebidanan, serta di sejumlah ruang tindakan pasien lainnya.

Dedi Apriadi mengatakan pihaknya juga turut menyiagakan tenaga dokter spesialis dengan sistem “on call” atau siap dipanggil atau dihubungi, ketika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk tindakan medis.

Ia juga memastikan seluruh pelayanan kesehatan masyarakat yang sifatnya gawat darurat, tetap diprioritaskan pelayanannya guna memudahkan masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

Baca juga: PLN Babel terjunkan 773 petugas siaga keandalan listrik Idul Fitri

Terhadap ketersediaan tenaga armada ambulans, Dedi Apriadi juga menyebutkan saat ini semua armada ambulans yang dimiliki RSUD Sultan Iskandar Muda Kabupaten Nagan Raya, Aceh, dalam kondisi siaga dan siap melayani kebutuhan pasien.

“Intinya kami pemerintah daerah terus berupaya memaksimalkan layanan kesehatan kepada masyarakat meski dalam suasana libur Hari Raya Idul Fitri,” demikian dr Dedi Apriadi.

Baca juga: PMI DKI sediakan pos kesehatan siaga Lebaran bagi pemudik

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024