Jakarta (ANTARA) - Rans Simba Bogor menunjuk pelatih asal Belanda Thomas Roijakkers sebagai pengganti Wahyu Widayat Jati selama sisa musim kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2024.

Pelatih Roijakkers yang pernah bekerja menangani tim asal Taiwan Formosa Dreamers itu telah menandatangani perjanjian untuk sisa musim IBL Tokopedia 2024 dengan Rans Simba Bogor.

RANS masih menyisakan 16 laga untuk musim ini. Sebelum digantikan oleh Roijakkers, Wahyu Widayat Jati memimpin Rans menang enam kali dalam 10 pertandingan.

"Saya merasa terhormat menjadi Kepala Pelatih Rans Simba berikutnya dan saya menantikan tantangan ini," kata Roijakkers dalam laman IBL.

Baca juga: Kiprah IBL di balik bersinarnya Prawira-Pelita Jaya di BCL Asia

"Saya memiliki waktu yang sangat menyenangkan sebagai pelatih di Taiwan dan saya sangat bersemangat untuk dapat melanjutkan pekerjaan saya karir kepelatihan di Asia," ujarnya lagi.

Pelatih Roijakkers pernah bekerja di Formosa Dreamers selama dua musim terakhir. Dia adalah asisten pelatih dan koordinator pertahanan selama kedua musim.

Setelah tim Taiwan tersebut mengganti kepala pelatihnya selama musim ini, dia juga mengambil peran sebagai konsultan. Dreamers telah mencapai babak playoff dalam kedua musim dan mengakhiri musim reguler 2021-2022 pada posisi kedua.

Sementara itu, Wahyu Widayat Jati akan berpindah peran menjadi direktur teknis. Rans dijadwalkan melanjutkan musim kompetisi IBL pada 20 April mendatang melawan juara bertahan Prawira Harum Bandung.

Baca juga: Legenda basket sebut kehadiran pemain asing buat IBL makin kompetitif

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024