Lampung Selatan (ANTARA) - Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung mulai dipadati pemudik yang hendak kembali menyeberang menuju Pelabuhan Merak, Banten pada H+2 Lebaran 2024.

Berdasarkan pantauan di lokasi pada Kamis, terdapat ribuan kendaraan roda empat, roda dua dan penumpang pejalan kaki yang memadati Dermaga Eksekutif dan Reguler Pelabuhan Bakauheni serta pintu masuk pengecekan kendaraan.

Kendaraan roda empat dan roda dua pemudik tersebut memadati Pelabuhan Bakauheni sejak pagi hingga siang hari.

Kendaraan roda empat di Pelabuhan Bakauheni tersebut terpantau pada pukul 08.30 WIB sampai 10.00 WIB menunjukkan kondisi ramai lancar kendaraan.

Sejumlah petugas kepolisian, TNI, dan petugas ASDP nampak sibuk mengatur arus lalu lintas di dalam pelabuhan.

Nampak terlihat kepadatan kendaraan pemudik yang diatur oleh petugas rekayasa lalu lintas.

Berdasarkan data 24 jam dari posko PT ASDP cabang Bakauheni telah menyeberangkan kendaraan pemudik sebanyak 5.615 unit, dengan rincian roda dua 1.212, roda empat 3.761 unit, bus 195, truk 447 unit.

Kemudian untuk jumlah penumpang kapal 27.631 orang dengan rincian penumpang pejalan kaki sebanyak 1.060 dan penumpang di dalam kendaraan 26.571 orang.

General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Lampung Selatan, Rudi Sunarko, di Bakauheni, Kamis mengimbau kepada pengguna jasa penyeberangan agar dapat membeli tiket Ferizy dari jauh-jauh hari.

"Kami terus mengimbau kepada calon pemudik dari Sumatera ke Jawa yang menggunakan jasa penyeberangan ASDP untuk membeli tiket dari jauh hari," katanya.
Baca juga: Kabaharkam Polri periksa kesiapan arus balik di Pelabuhan Bakauheni

Baca juga: Pelabuhan Bakauheni Lampung ramai lancar pada H-1 Lebaran

Baca juga: Arus mudik di Pelabuhan Bakauheni Lampung landai pada H-3 malam


Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024