Penemu Prolific, Visioner Teknologi Dean Kamen Mendapat Anugerah Penghormatan Penghargaan Kemanusiaan Global James C. Morgan pada Tech Awards 2013

Sepuluh Inovator Internasional Mendapat Pengakuan atas Penggunaan Teknologi bagi Kemaslahatan Manusia dalam Gala Silicon Valley Tahunan yang Terkemuka

SAN JOSE, Calif., Nov 18, 2013 - (ANTARA) - Dean Kamen, penanggung jawab di balik penemuan terobosan dalam bidang kedokteran dan energi bersih dan secara luas diakui sebagai mentor bagi ratusan ribu pemuda di seluruh dunia sebagai pendiri FIRST(R), menerima Penghargaan Kemanusiaan Global James C. Morgan, Kamis di hadapan lebih dari 1.400 teknokrat Silicon Valley pada The Tech Awards Gala tahunan yang ke-13.

"Teknologi dan inovasi hanya memiliki makna jika memberikan dampak pada kehidupan manusia", kata Kamen. "Saya berupaya keras untuk memberi inspirasi pada generasi muda untuk terus berinovasi."

DEKA Research & Development Corporation milik Kamen berada di balik beberapa penemuan perintis termasuk mesin dialisis jinjing, stent (tabung kisi) vaskuler, dan iBOT – kursi roda bermotor yang mampu mendaki tangga. Kamen juga memimpin beberapa tim untuk mengembangkan perangkat seperti Pengangkut Orang Segway(R), pompa insulin untuk pengidap diabetes, perangkat energi dan pemurni air jinjing untuk negara berkembang, dan lengan prostetik untuk tentara cacat.

Sewaktu masih kuliah sarjana, Kamen mengembangkan perangkat infusi jinjing pertama untuk memberikan perawatan obat yang sebelumnya memerlukan perawatan rumah sakit 24 jam sehari.

Didirikan pada tahun 1989 oleh Kamen, FIRST(R) (For Inspiration and Recognition of Science and Technology), didedikasikan untuk memotivasi generasi berikutnya untuk memahami, menggunakan, dan menikmati ilmu pengetahuan dan teknologi. Tahun ini FIRST akan melayani lebih dari 300.000 orang muda, berusia 6 sampai 18 tahun, di lebih dari 60 negara di seluruh dunia.

Disponsori oleh Applied Material, Inc., penghargaan kemanusiaan global ini memberikan penghormatan kepada individu yang visi luas dan kepemimpinannya difokuskan pada upaya menanggulangi masalah-masalah terbesar kemanusiaan. Kamen bergabung dalam jajaran manusia luar biasa penerima penghargaan kemanusiaan global sebelumnya yang meliputi pendiri Infosys N.R. Narayana Murthy, pengusaha sosial Jeff Skoll, advokat dialog lintas budaya Ratu Rania Al Abdullah dari Yordania, pemenang hadiah Nobel dan mantan Wakil Presiden A.S. Al Gore, salah satu pendiri Microsoft Bill Gates dan Emeritus Ketua Applied Materials James C. Morgan, yang menginspirasi pemberian penghargaan ini satu dekade yang lalu.

"Dean Kamen mengejawantahkan semangat kemanusiaan global", kata Mike Splinter, Ketua Eksekutif Applied Materials. "Dia adalah penemu yang sangat bertalenta, yang pada usia mudanya didorong untuk mengeksplorasi dan berpikir melewati batas-batas, sifat yang sekarang dia tanamkan pada siswa di seluruh dunia. Saya mengucapkan selamat kepada Dean dan semua pemenang yang mendapatkan penghormatan malam ini atas penggunaan teknologi untuk membuat perbedaan positif."

Disajikan oleh Applied Materials, Tech Award telah memberi pengakuan pada 267 pemenang sejak pembentukannya pada tahun 2001. Pekerjaan perintisan para pemenang ini mencakup pembangunan “kopor matahari” untuk menyediakan penerangan dan daya darurat untuk prosedur medis, pengembangan peralatan teknik-ekonomis yang meningkatkan kondisi kehidupan di masyarakat pedesaan dan pembuatan label peka panas untuk vial vaksin demi memastikan orang-orang menerima imunisasi yang poten.

Tech Awards Gala ini juga meliputi pemberian pengakuan untuk 10 pemenang yang karya pengubah-hidupnya dan memberi dampak terhadap orang-orang di hampir setiap sudut dunia. Atas komitmen mereka untuk menerapkan teknologi dengan cara yang praktis untuk memecahkan beberapa persoalan yang paling menantang di dunia, para pemenang diberi seminggu yang diisi dengan pengalaman dan pelatihan bisnis Silicon Valley yang unik dan hadiah uang tunai tak terbatas sampai dengan 75.000 dolar. Penilaian untuk Tech Awards dilakukan oleh Pusat Ilmu pengetahuan, Teknologi, dan Masyarakat (Center for Science, Technology and Society [CSTS]) Santa Clara University. CSTS bertindak selaku pihak independen yang mengelola dan mengumpulkan para penilai ahli yang mewakili akademia dan sektor publik serta swasta.

Presiden Museum Teknologi untuk Inovasi, Tim Ritchie menantang para hadirin pada malam itu untuk menemukan "masalah apa yang sangat Anda pedulikan sampai Anda rela untuk mendedikasikan hidup Anda untuk memecahkannya".

"Adalah hak istimewa untuk hidup dalam masyarakat yang menginginkan, sekaligus dan percaya bahwa mereka bisa mengubah dunia," ucap Ritchie. "Saya mengharapkan akan melihat hal-hal mengagumkan yang dapat kita lakukan bersama. Saya mengharapkan untuk mengatasi masalah-masalah besar dengan optimisme penuh tekad yang menjadi ciri lembah ini."

Dengan host aktor panggung dan profesor Santa Clara University Aldo Billingslea, gala tersebut digelar dengan hamparan latar belakang pameran yang secara khusus diselenggarakan untuk Tech Awards yang meliputi beberapa proyeksi foto paling ikonik di dunia pada layar yang amat tinggi. Acara istimewa khusus pada malam itu meliputi pembacaan puisi asli yang digubah untuk Tech Awards oleh penyair pengukuhan presiden kelima negara tersebut, Richard Blanco; presentasi mengenai Leonardo DaVinci, salah satu inovator paling terkemuka di dunia, oleh Fritjof Capra, pengarang, fisikawan, dan ahli teori sistem, serta performa vokalis solo oleh senior Broadway-bound Archbishop Mitty Myha'la Herrold.

PEMENANG TECH AWARDS 2013

Intel Environment Award
Antrix Corp./ISRO: Sujala Project
India
Wecyclers
Nigeria

Microsoft Education Award
Globaloria: Invent. Build. Share.
Amerika Serikat
Enova: Learning and Innovation Network
Meksiko

Katherine M. Swanson Young Innovator Award
TOHL
Cile
OPI: Yo Propongo
Meksiko

Nokia Health Award
D-Rev: Brilliance
India
Nazava Water Filters
Indonesia

Flextronics Economic Development Award
Kilimo Salama: Syngenta Foundation
Kenya, Rwanda
Potential Energy
Sudan

Sponsor utama yang mendukung Tech Awards meliputi Applied Materials, Inc., Flextronics, Intel Corporation, Microsoft, Nokia, Swanson Foundation, Polycom, Qatalyst, Ann and John Doerr, Seagate, Accenture, NASDAQ OMX, Cisco, Coca-Cola, Ernst & Young, GoDaddy, Google, KPMG, The Sathaye Family Foundation, Charmaine and Dan Warmenhoven, Wells Fargo, Xilinx, Advocate Creative, Aramark, Bain & Company, Radha Basu - Frugal Innovation Lab, Berrett-Koehler, Blackbird Tavern, Ryan Campbell - PureMatter, Dazian, Forbes, Brienne Ghafourifar - Entefy, Gerry Hansen - Coaching and Consulting, Elizabeth Hausler - Build Change, Hayward Quartz Technology, Jamieson Ranch Vineyard, Kay Kleinerman - Voice Matters, KQED, San Jose Marriott Hotel, McCune Audio Visual, Karen Mullarkey, NBC Bay Area, Ruder Finn, Tom Seres - Rally.org, Signaturewines.com, Silicon Valley Business Journal, Stanford Social Innovation Review, SunEdison, TIME, Silicon Valley Business Journal, dan Susie Wise - d.school: Institute of Design di Stanford.


Tentang Museum Teknologi untuk Inovasi (The Tech Museum of Innovation)

Museum Teknologi untuk Inovasi merupakan museum teknologi aplikasi langsung dan ilmu pengetahuan untuk orang segala usia dan latar belakang. The Tech – yang berada di Ibu Kota Silicon Valley – merupakan sumber daya nirlaba, untuk pembelajaran berdasarkan pengalaman yang didirikan untuk melibatkan orang-orang dalam mengeksplorasi dan mengalami teknologi terapan yang mempengaruhi kehidupan mereka. Melalui program semacam The Tech Challenge yang disajikan oleh Cisco, kompetisi desain tim tahunan untuk orang muda, dan program yang diakui secara internasional seperti Tech Awards yang disajikan oleh Applied Materials, The Tech berusaha untuk menginspirasi inovator dalam diri setiap orang.


Tentang Applied Materials

Applied Materials, Inc. (NASDAQ: AMAT) merupakan pemimpin global dalam penyediaan peralatan, layanan, dan perangkat lunak inovatif untuk memampukan manufakturing semikonduktor canggih, tampilan panel datar, dan produk fotovoltaik surya. Teknologi kami membantu membuat inovasi seperti smartphone, TV layar datar, dan panel surya lebih terjangkau dan dapat diakses oleh konsumen dan bisnis di seluruh dunia. Ketahui lebih jauh di www.appliedmaterials.com.

Informasi Kontak

Kontak:
Michelle Tran
Spesialis Hubungan Masyarakat
+1-408-795-6321
mtran@thetech.org

Roqua Montez
Direktur Hubungan Masyarakat
(408) 795-6225
rmontez@thetech.org

Becky Aoanan
Ruder Finn
(917) 885-6216
Aoananb@ruderfinn.com



Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2013

TKN klaim ide Ma’ruf visioner

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar