Jayapura (ANTARA) -
Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk berduka cita mendalam atas meninggalnya Danramil 04 Aradide, Letda Inf. Oktovianus Sogalrey, yang ditemukan tidak bernyawa di ruas jalan Trans Enarotali–Aradide, Kampung Pasir Putih, Distrik Eladide, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Kamis (11/4).

“Atas nama masyarakat dan pemerintah saya menyampaikan rasa dukacita yang mendalam kepada keluarga dan yang ditinggalkan,” kata Ribka dalam siaran pers di Jayapura, Jumat (12/4).
 
Menurut Ribka, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada almarhum Letda Inf. Oktovianus Sogalrey atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas sebagai prajurit TNI yang bertugas dengan baik di Kabupaten Paniai, Deiyai dan Dogiyai khususnya di Aradide.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada almarhum atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas di mana laporan yang kami terima almarhum menjadi sosok pengayom bagi masyarakat ditempat tugasnya," ujarnya
 
Sementara itu Kapendam XVII/ Cenderawasih Letkol Inf. Chandra Kurniawan membenarkan informasi bahwa Organisasi Papua Merdeka (OPM) adalah pelaku penembakan terhadap Danramil 1703-04 Aradide Letda Inf. Oktovianus Sogalrey.
 
"Korban diserang dan ditembak oleh kelompok OPM di daerah Pasir Putih, Distrik Aradide, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Kamis (11/4)," kata Letkol Inf. Candra Kurniawan ketika dihubungi di Jayapura, Jumat.
 
Dari laporan yang diterima Kapendam XVII/Cenderawasih, insiden itu berawal saat korban keluar dari Makoramil 1703-4/Aradide, Rabu (10/4) sore. Namun, ditunggu sampai Kamis (11/4) pagi yang bersangkutan tidak kembali.

Baca juga: Danramil Aradide ditembak OPM

Baca juga: Danramil Aradide ditemukan meninggal di jalan Trans Enarotali-Aradide

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024