Palu (ANTARA) - Personel gabungan TNI-Polri melakukan pengamanan arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

"Personel TNI dari Kodim 1307/Poso bersama petugas kepolisian melakukan siaga pengamanan Idul Fitri di sejumlah pos pengamanan mudik lebaran di wilayah Poso," kata Komandan Kodim (Dandim) 1307/Poso Letkol Inf Hasroel di Poso, Sabtu.

Ia mengatakan pengamanan dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat, terutama bagi para pemudik yang sedang melakukan perjalanan di wilayah Kabupaten Poso.

Personel TNI, kata dia, ditempatkan di sejumlah pos pengamanan Idul Fitri juga untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif selama libur lebaran di wilayah Kodim 1307/Poso.

"Pengamanan ini juga sebagai wujud sinergisitas pihak TNI-Polri dalam membantu pemerintah daerah guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan," katanya.

Personel gabungan, kata dia, membantu mengamankan lalu lintas dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada saat arus arus mudik maupun arus balik lebaran.

Pengamanan dilakukan dengan memantau atau mengawasi para pemudik yang menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik.

Ia mengatakan meskipun dalam situasi libur bersama, personel TNI Kodim 1307/Poso tetap siaga untuk pengamanan libur lebaran dan melayani masyarakat kapan pun dibutuhkan.

Baca juga: Subsatgas Dokkes beri pelayanan kesehatan personel Operasi Madago Raya
Baca juga: Satgas Operasi Ketupat pantau masyarakat di tempat wisata
Baca juga: BPBD Sulteng: 35 rumah warga terendam banjir di Kabupaten Poso

Pewarta: Nur Amalia Amir
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024