Kendari (ANTARA) - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pengecekan kesehatan terhadap para personel yang melakukan tugas pengamanan arus mudik di Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Kepala Biddokkes Polda Sultra Kombes Pol drg. Ignatius Hendra Arifianto saat ditemui di Kendari, Minggu, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan patroli kesehatan kepada personel yang melaksanakan pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat Anoa 2024 di wilayah hukum Polda Sultra.

Baca juga: Polresta Kendari siapkan lokasi penitipan kendaraan pemudik

"Patroli kesehatan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan personel pos pengamanan yang bertugas mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2024," kata Hendra.

Dia menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan pengecekan kesehatan itu, tim medis dari Biddokkes Polda Sultra melakukan pemeriksaan tekanan darah kepada seluruh personel.

Selain itu, lanjutnya, tim medis juga memberikan vitamin dan obat-obatan kepada personel yang membutuhkan.

Baca juga: Polda Jatim siapkan personel pada titik rawan saat arus mudik

"Patroli kesehatan ini merupakan bentuk perhatian Polda Sultra kepada personel yang bertugas di lapangan. Kami ingin memastikan bahwa personel pos pengamanan dalam kondisi yang sehat prima sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal," ujarnya.

Hendra menjelaskan bahwa kegiatan patroli kesehatan ini disambut baik oleh personel di setiap pos pengamanan dan pos pelayanan arus mudik di wilayah Polda Sultra.

Baca juga: Kapolda Bali minta personel humanis melayani pemudik Lebaran 2024

Diketahui, patroli kesehatan ini merupakan salah satu upaya Polda Sultra untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah (H)/2024 Masehi (M).

Pewarta: La Ode Muh. Deden Saputra
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024