Jakarta (ANTARA) - Tangerang Hawks Basketball melepas pemain asingnya Amir Williams kendati pebasket tersebut baru didatangkan dan hanya membela tim yang bermarkas di Banten selama satu bulan lamanya.

Selama bulan Maret 2024, Hawks memainkan Amir Williams sebagai pengganti dari center berpostur jangkung Nemanja Besovic. Awalnya kedatangan Williams diharapkan bisa memperkuat paint area, namun setelah sebulan berlalu, Hawks terpaksa melepas Williams dikarenakan pemain 31 tahun tersebut mengalami cedera.

Namun perlu juga diketahui bahwa selama Williams berada di Hawks, dia juga kurang memberikan dampak positif. Hawks hanya menang dua kali dalam lima laga di setiap Amir Williams masuk dalam lineup.

Bahkan Amir Williams terlihat kurang bugar dalam kondisi fisik. Pada dua pertandingan, Williams hanya bermain di bawah 12 menit.

Dalam lima pertandingan bersama Hawks, Amir Williams mencetak rata-rata 10,8 poin per gim, 9,2 rebound per gim, dan 1,2 assist per gim. Padahal ketika kondisinya prima, Williams bisa mencetak double-double. Terdapat tiga catatan double-double yang dia ciptakan selama membela Hawks di bulan Maret 2024.

Baca juga: Borneo revans atasi Hawks 89-80
Baca juga: Triple-double Xavier Alexander bawa Hawks kalahkan Pacific

Hawks memang terlihat menjanjikan di awal musim dengan meraih tiga kemenangan dari lima laga pertamanya. Namun beberapa pekan terakhir, mereka mengalami kemunduran. Termasuk mengalami dua kekalahan beruntun sebelum libur lebaran.

Saat ini, Tangerang Hawks berada di peringkat sembilan klasemen sementar dengan koleksi 4 menang dan menderita 6 kekalahan.

Hawks memang perlu mengevaluasi performa mereka sebelum liga dilanjutkan kembali pada 17 April mendatang. Selanjutnya, Hawks dijadwalkan bertandang ke markas Bima Perkasa Jogja di GOR Amongraga Yogyakarta pada Rabu (17/4).

Baca juga: Dua andalan Satria Muda jadi forward di tim Future IBL All-Star 2024
Baca juga: Kaleb dan Kevin terpilih jadi Forward Legacy untuk IBL All-Star 2024
Baca juga: Prawira dan Pelita Jaya dalam statistik teratas Kualifikasi BCL Asia

 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024