Jakarta (ANTARA) -
Manajemen KAI Commuter mengimbau kepada pengguna commuter line yang membawa anaknya untuk lebih mengawasinya saat berada di stasiun.

Hal itu disampaikan usai kejadian seorang anak terperosok ke dalam cerah peron di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, pada Minggu (14/4).
 
"Mengimbau kepada seluruh pengguna commuter line yang membawa putra dan putrì untuk selalu menjaga dan mengawasinya baik di dalam kereta ataupun di stasiun," kata External Relations and Corporate Image Care Manager KAI Commuter Leza Arlan dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin.
 
Leza menyebutkan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (14/4) di Peron 2, Stasiun Manggarai, sekitar pukul 11.43 WIB.
 
"Pengguna tersebut hendak turun bersama Ibunya namun dikarenakan padatnya pengguna yang akan naik menyebabkan pengguna anak kecil tersebut terdorong sehingga terjatuh di antara celah peron," katanya.
   
Kemudian dengan sigap petugas KAI Commuter di peron langsung membantu evakuasi anak yang terjatuh untuk dibawa ke Pos Kesehatan Stasiun Manggarai.

Petugas kesehatan memberikan pertolongan pertama dan memeriksa luka pada dahi anak tersebut. "Setelah dilakukan penanganan medis lebih lanjut pengguna dapat melanjutkan perjalanannya kembali," katanya.
 
Leza juga mengimbau untuk keselamatan pengguna saat menggunakan commuter line pastikan saat menunggu pemberangkatan kereta di area peron tidak melewati garis kuning. "Dan untuk kenyamanan bersama selalu dahulukan pengguna yang turun dari kereta," katanya.
 
Sebelumnya beredar video viral di media sosial
yang diunggah oleh akun @notyourenemiesss pada Minggu. Dalam unggahan tersebut terlihat seorang anak terperosok di antara celah peron.
 
"Kejadian barusan banget jam 10.50an di stasiun Manggarai, ada anak kecil jatuh ke dalem peron, buat orang tua dan semuanya yang bawa anak kecil tolong diperhatiin lagi, sekarang lagi 'peak season' (lonjakan penumpang) banyak orang 'crowded' (penuh sesak) banget, kasihan," tulis akun tersebut.
Baca juga: Begini cara menghadapi keluhan kesehatan usai libur Lebaran

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024