Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menurunkan lima bek pada formasi awal 5-3-2 untuk laga perdana Piala Asia U-23 melawan tuan rumah Qatar yang dimainkan di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin malam, demikian keterangan PSSI dipantau dari Jakarta.

Di posisi kiper, Ernando Ari kembali mendapat kepercayaan untuk menjaga gawang tim Garuda. Sedangkan di depan Ernando, Shin menurunkan tiga bek tengah yakni Muhammad Ferarri, kapten Rizky Ridho, dan Komang Teguh Trisnanda. Namun Komang juga dapat didorong sedikit ke depan untuk mengisi posisi gelandang bertahan.

Posisi bek sayap menjadi milik Ilham Rio Fahmi di sisi kanan dan spesialis lemparan ke dalam Pratama Arhan di sisi kiri.

Trio lini tengah dihuni oleh Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, dan Arkhan Fikri. Sedangkan tanggung jawab mencetak gol di lini depan diserahkan kepada duet Witan Sulaeman dan Rafael Struick.

Baca juga: Pratinjau Indonesia U23 vs Qatar U23: Langkah pertama Garuda Muda

Daftar susunan pemain:

Qatar: Yousef Abdullah, Saifeldeen Hassan Fadlalla, Mohamed Emad Aiash, Alhashmi Mohialdin, Moustafa Tarek Mashal, Naif Alhadhrami, Khaled Ali Binsabaa, Abdulla Al Yazidi, Mahdi Salem Almejaba, Jasem Gaber Absulsallam, Ahmed Alrawi

Pelatih Ilidio Fernando Vale

Indonesia: Ernando Ari, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Komang Teguh Trisnanda, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

Baca juga: Pengamat sepak bola nilai kekuatan di Grup A Piala Asia U-23 berimbang
Baca juga: Nathan Tjoe-A-on dipastikan perkuat timnas di Piala Asia U-23


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024