Jakarta (ANTARA) - Verona bangkit dari ketinggalan dua gol untuk menahan imbang tuan rumah Atalanta dengan skor 2-2, pada pertandingan Liga Italia di Stadion Gewiss, Bergamo, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.

  Hasil imbang itu membuat Verona menduduki posisi ke-16 di klasemen sementara Liga Italia dengan 28 poin, sedangkan Atalanta tertahan di posisi keenam dengan 51 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

  Pertandingan baru berjalan 13 menit saat Gianluca Scamacca membuka keunggulan bagi La Dea. Teun Koopmeiners mampu merebut bola di lapangan tengah dan menyodorkan umpan kepada Scamacca, yang menyelesaikan peluang itu dengan sepakan voli kaki kiri masuk ke gawang tim tamu.

  Tomas Suslov membuang peluang bagi Verona untuk menyamakan kedudukan, tetapi pada menit ke-18 peluang yang lahir tidak disia-siakan oleh Atalanta. Scamacca mengirim umpan terobosan kepada Ederson untuk berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Verona Lorenzo Montipo, yang dengan leluasa ditaklukkannya.

  Setelah unggul dua gol, Atalanta semakin nyaman mengendalikan permainan. Kiper Montipo harus menepis sundulan Mario Pasalic, dan kemudian sepakan Koopemeiners melebar.

  Menjelang turun minum, kiper Montipo kembali harus bekerja keras untuk menggagalkan sepakan Charles De Ketelaere dari jarak jauh. Keunggulan 2-0 untuk Atalanta bertahan sampai babak pertama usai.



Baca juga: AC Milan bawa pulang tiga poin setelah menang 3-1 di markas Verona Pada awal babak kedua, Verona mencoba mengancam melalui sepakan keras Juan Cabal yang dapat ditahan kiper Marco Carnesecchi. Mereka lantas memperkecil ketertinggalan pada menit ke-56, dari skema serangan balik Tijjani Noslin mengirim umpan kepada Darko Lavovic yang berhasil mengecoh Rafael Toloi sebelum menaklukkan kiper Carnesecchi.

  Verona kemudian benar-benar menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Fabien Centonze mengirim umpan silang mendatar dari sisi kanan, dan tidak seorang pun yang bereaksi selain Noslin yang mampu menyambarnya untuk masuk ke gawang tuan rumah.

  Pemain pengganti Atalanta Aleksei Miranchuk memaksa kiper tim tamu berjuang keras setelah bekerja sama dengan Ademola Lookman, disusul sepakan melambung Emil Holm. Peluang berikutnya bagi Atalanta dimiliki oleh tembakan keras Miranchuk yang hanya menghasilkan tendangan sudut, dan sampai peluit akhir ditiup tidak ada gol tambahan yang tercipta.

  Daftar susunan pemain:

  Atalanta: Marco Carnesecchi, Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Isak Hien, Emil Holm, Mario Pasalic, Ederson, Matteo Ruggeri, Teun Koopmeiners, Charles De Ketelaere, Gianluca Scamacca

  Pelatih: Gian Piero Gasperini

  Verona: Lorenzo Montipo, Fabien Centonze, G Magnani, P Dawidowicz, Juan Cabal, Michael Folorunsho, Daniel Silva, Tomas Suslov, Tijjani Noslin, Darko Lazovic, Federico Bonazzoli

  Pelatih: Marco Baroni


Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter Milan butuh enam poin lagi untuk juara

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024