Bantuan berupa uang dan paket kebutuhan lainnya kita berikan sebagai bentuk empati pemerintah atas musibah yang dihadapi warga kita
Makassar (ANTARA) - Bupati Pinrang, Sulawesi Selatan Irwan Hamid di hari pertama berkantor usai cuti Lebaran langsung mengunjungi salah seorang warganya yang terkena musibah kebakaran dan memberikan bantuan.

"Bantuan berupa uang dan paket kebutuhan lainnya kita berikan sebagai bentuk empati pemerintah atas musibah yang dihadapi warga kita," ujarnya Irwan Hamid di Pinrang, Selasa.

Baca juga: Musibah kebakaran di Ambon tewaskan satu warga

Ia mengatakan, bantuan terhadap korban Suriani beserta warga lainnya itu adalah bantuan lanjutan setelah sebelumnya dinas sosial bergerak cepat saat terjadi kebakaran Sabtu (13/4).

Kebakaran yang terjadi tiga hari setelah Lebaran/Idul Fitri 1445 Hijriah di Kelurahan Sawitto Kecamatan Watang Sawitto itu menghanguskan tiga rumah yang penyebabnya diduga sambungan arus pendek.

Adapun bantuan yang diserahkan langsung bupati berupa uang tunai kepada para korban terdampak sembari berpesan agar korban senantiasa tabah dalam menghadapi cobaan tersebut.

Baca juga: Bupati OKU salurkan bantuan untuk korban kebakaran

"Bantuan yang diserahkan merupakan bentuk empati dari Pemerintah Kabupaten Pinrang kepada para korban dimana sebelumnya juga telah disalurkan bantuan berupa kebutuhan hidup sehari-hari dari Dinas Sosial dan BPBD," katanya.

Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap segala bentuk bencana terlebih bencana kebakaran yang dialami oleh korban merupakan bencana yang dapat dicegah dengan meningkatkan kewaspadaan.

Selain itu, Irwan berharap bantuan yang diserahkan dapat dimanfaatkan oleh para korban dan para korban cepat bangkit dari musibah yang dialami serta dapat beraktivitas dengan normal seperti sedia kala.

Baca juga: Kalbar maksimalkan pemanfaatan lahan gambut untuk mencegah kebakaran

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024