Jakarta (ANTARA) - Petinju Anthony Engelen memastikan akan tetap bertanding dalam kejuaraan tinju HSS Series 5 Jakarta yang akan digelar di Indonesia Arena pada 21 April.

Petinju asal Belanda itu mengaku menjalani persiapan melalui sesi sparing keras, latihan keras, dan fokus mengurangi beban dalam beberapa hari terakhir sebelum menantang lawannya.

"Momen paling kritis petinju adalah 7-10 hari sebelum pertandingan. Periode tersebut dianggap krusial karena di saat itu semua persiapan dan latihan petinju harus diselesaikan," kata dia dalam akun Instagram-nya, @anthonyengelen, di Jakarta, Selasa.

Meskipun umur petinju profesional itu sudah tidak tergolong muda lagi, semangat dan tekadnya masih membara.

Dia mengatakan, persiapan keras yang dilakukannya tidak mudah, bahkan hampir mustahil, apalagi Anthony pernah mengalami insiden yang membuatnya menerima 10 jahitan di kaki.

Baca juga: Gelontorkan dana puluhan miliar, HSS 5 Jakarta jual tiket Rp 175 Ribu

"Jika kamu menginginkan sesuatu dengan cukup kuat, kamu akan menemukan jalan," ujarnya.

Anthony akan berhadapan dengan Paris Fernandes di HSS Series 5 Jakarta.

Paris sendiri bukan nama baru di dunia tinju karena ia pernah mengalahkan Jekson Karmela di HSS Series 1 Jakarta pada Februari 2022.

HSS Series 5 Jakarta juga menghadirkan pertandingan seru dalam kelas selebriti dan profesional dengan total menyuguhkan 14 pertandingan, yang di antaranya mempertemukan Chef Arnold Poernomo dengan Codeblu, Dinar Candy dengan Ayu Aulia, dan Larry Siwu dengan Rahul Pinem.

Penyelenggara HSS Series 5 membuka kesempatan kepada pecinta tinju untuk  menonton langsung kejuaraan tinju tersebut dengan mengakses informasi lebih lanjut melalui akun instagram: @hwsportshow.

Baca juga: Celana tinju Muhammad Ali dilelang, harga ditaksir Rp90 miliar
 

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024