"Kami Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia dengan ini secara resmi, mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Airlangga Hartarto dalam Musyawarah Nasional (Munas) 2024 sebagai Ketua Umum Partai Golkar,"
Jakarta (ANTARA) - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mendeklarasikan dan menyerahkan surat dukungan kepada Airlangga Hartarto, untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode ketiga 2024-2029.

Pernyataan sikap dan deklarasi dibacakan Sekjen AMPI Ahmad Andi Bahri dalam kegiatan halalbihalal di Jakarta, Selasa malam.

"Kami Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia dengan ini secara resmi, mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Airlangga Hartarto dalam Musyawarah Nasional (Munas) 2024 sebagai Ketua Umum Partai Golkar," kata Bahri.

Poin lain dalam surat itu, dimana AMPI mengapresiasi kepemimpinan Airlangga sebagai ketua umum yang telah berhasil memimpin Golkar sejak 2017 hingga 2024. Hasilnya, kata Bahri, Golkar memenangkan pemilihan presiden sebanyak dua kali berturut-turut, memenangkan Pilkada sebanyak 61,11 persen di tahun 2019, serta meningkatkan suara partai sebesar 15,28 persen pada Pemilu 2024.

Selain itu, komitmen Airlangga kepada anak muda tidaklah diragukan, terbukti AMPI mendelegasikan sebanyak 213 kadernya di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, baik tingkat kabupaten, kota, provinsi, DPR dan DPD. AMPI pun memberikan gelar Ksatria Aswata Jaya kepada Airlangga Hartarto.

Bahri menyatakan, AMPI memahami tantangan ke depan tidaklah mudah, perjuangan ke depan perlu nahkoda yang kuat untuk mengawal pemerintahan pasangan Prabowo-Gibran.

Sementara itu, Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga mengatakan enam anggota AMPI telah lolos menjadi anggota DPR RI. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Airlangga, karena memberikan kesempatan kepada anak-anak muda.

"Terimakasih kesempatan, peluang dan kepercayaan. Semoga amanah ini bisa dijawab dengan prestasi," katanya menegaskan.

Pewarta: Fauzi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024