Jakarta (ANTARA) - Penayangan serial televisi "Fallout" yang diadaptasi dari gim dengan judul yang sama berdampak kepada peningkatan jumlah pemain dari gim yang mengusung genre role-playing game itu.

Menurut data dari SteamDB, pemain beberapa judul dari seri gim "Fallout" di platform Steam mengalami peningkatan signifikan sejak serial televisi "Fallout" tayang perdana pada 11 April 2024.

Adapun judul gim yang disurvei SteamDB adalah "Fallout 4" yang rilis pada November 2015, "Fallout New Vegas" yang rilis pada Oktober 2010, dan "Fallout 76" yang rilis pada April 2020.

Baca juga: Serial adaptasi dari gim "Fallout" tayang perdana pada 11 April 2024

Menurut data yang dipantau pada Rabu pukul 09:40 WIB tercatat "Fallout 4" telah dimainkan oleh 69.279 pemain, "Fallout New Vegas" dimainkan oleh 22.071 pemain, dan "Fallout 76" dimainkan oleh 39.486 pemain.

Sementara rekor jumlah pemain tertinggi pada tanggal 10 April antara lain "Fallout 4" sebanyak 18.786 pemain, "Fallout New Vegas" sebanyak 5.068 pemain, dan "Fallout 76" sebanyak 10.836 pemain.

Serial "Fallout" diproduksi oleh Amazon MGM Studios dan Kilter Films bersama dengan Bethesda Game Studios dan Bethesda Softworks.

Baca juga: Serial televisi "Fallout" mulai produksi tahun ini

Serial ini mengikuti kisah seorang penghuni Vault bernama Lucy (diperankan oleh Ella Purnell) yang harus berjuang beradaptasi dengan dunia yang rusak dan berbahaya di tanah tandus yang terkena radiasi nuklir.

Jonathan Nolan dan Lisa Joy bertindak selaku produser eksekutif. Selain itu, Athena Wickham dari Kilter Films juga menjadi produser eksekutif, bersama Todd Howard dari Bethesda Game Studios dan James Altman dari Bethesda Softworks.

Sejumlah aktor dan aktris yang akan membintangi "Fallout" di antaranya Ella Purnell, Aaron Moten, Walton Goggins, dan masih banyak lagi.

Baca juga: "Fallout 4" hadirkan pembaruan besar-besaran dan rilis di konsol baru

Baca juga: Microsoft ingin akuisisi pengembang game "Fallout"

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024