Jakarta (ANTARA) - Sedikitnya enam orang, termasuk empat anak sekolah, dinyatakan tewas dan banyak orang lainnya hilang pada Selasa (16/4) setelah sebuah kapal yang mereka tumpangi terbalik di Kashmir yang dikuasai India, seperti diungkapkan pihak berwenang setempat.Perahu yang mengangkut lebih dari 20 orang itu terbalik di Sungai Jhelum di pinggiran Srinagar, ibu kota musim panas Kashmir yang dikuasai India.

"Pagi ini, sebuah perahu terbalik di Sungai Jhelum di daerah Gandbal setelah tali yang digunakan untuk mengendalikannya menyeberangi sungai tiba-tiba putus. Dalam kecelakaan ini, enam orang tewas dan banyak lainnya dilaporkan hilang," ujar seorang pejabat kepolisian. "Beberapa orang telah berhasil diselamatkan dan mereka sedang menjalani perawatan di rumah sakit."
 
 


Xinhua yang dikutip di Jakarta, Selasa, menyatakan, pencarian masih terus dilakukan hingga laporan terakhir masuk. Beberapa laporan media setempat menyebutkan jumlah orang hilang lebih dari 10.

Setelah kecelakaan tersebut, penduduk setempat memberi tahu pihak berwenang, yang segera mengerahkan tim penyelamat yang terdiri dari polisi dan personel pasukan penanggulangan bencana untuk melakukan pencarian di sungai itu guna menemukan mereka yang hilang

Hujan deras selama beberapa hari terakhir di wilayah tersebut telah membuat ketinggian air di sungai itu meningkat tajam.

Insiden perahu terbalik kerap terjadi di India, terutama di daerah pedesaan, di mana banyak orang mengandalkan perahu yang dibuat secara tradisional sebagai moda transportasi. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024