Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui dan berdiskusi dengan CEO Apple Tim Cook.

"Pak Prabowo menyampaikan, Indonesia sangat welcome dengan komitmen Apple untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan Indonesia," kata Budi di Jakarta, Rabu.

Budi menyampaikan bahwa pertemuan Menteri Pertahanan dengan CEO Apple berlangsung sekitar satu jam di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat. 

Dalam pertemuan itu, Tim Cook hadir bersama pejabat Apple seperti Vice President for Environment, Policy, and Social Initiatives Apple Lisa Jackson; Head of Global Government Affairs Nick Amma; Head of Government Affair APAC Elizabeth Hernandez; serta Government Affairs for SEA Mirza Natadisastra.

Tim Cook antara lain menyampaikan rencana investasi dan program Apple Academy di Indonesia dalam pertemuan tersebut.

Baca juga: Apple pertimbangkan bangun pabrik di Indonesia
Baca juga: CEO Apple datang ke Istana bahas rencana investasi di Indonesia


Sebelum bertemu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Tim Cook menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasmita juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan itu di antaranya membahas pelaksanaan investasi untuk pembangunan talenta digital lewat Apple Academy serta rencana peresmian Apple Academy ke-4 di di Bali.

Dalam pertemuan tersebut, pemerintah Indonesia juga mengajak Apple untuk membangun pabrik komponen di Indonesia serta mendukung pengembangan kota cerdas di Ibu Kota Nusantara (IKN). Tim Cook merespons positif ajakan tersebut dan mempertimbangkan untuk berinvestasi pada keduanya.

Baca juga: Apple antusias terlibat dalam pengembangan kota cerdas IKN
Baca juga: Menkominfo: Apple sambut positif tawaran bangun pabrik di Indonesia
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024