Sentani (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Silas Papare Jayapura memberi perhatian kepada keluarga pahlawan nasional asal Papua.

Bentuk perhatian itu dilakukan Komandan Lanud Silas Papare Jayapura Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah bersama rombongan dengan bersilaturahmi kepada keluarga Mayor Tituler (Purn) TNI AU Corinus Marcellus Krey, Ibu Marthina Boki Krey di Kelurahan Wahno, Distrik Abepura dan keluarga Silas Papare, Ibu Grace Rumansara Papare di Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua.

Komandan Lanud (Danlanud) Silas Papare Jayapura Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah di Sentani, Kamis, mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI AU.

“Anjangsana ini untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi kepada keluarga pahlawan, juga sebagai wujud penghargaan dan kepedulian kepada pahlawan asal Papua yang telah memberikan dharma bakti dan jasa-jasanya kepada TNI Angkatan Udara, TNI, bangsa dan negara,” katanya.

Menurut Danlanud, kiprah pahlawan nasional asal Papua, sangat luar biasa dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari penjajah.

“Apa yang sudah dilakukan oleh para pejuang nasional asal Papua itu seharusnya dapat diikuti semangatnya oleh generasi Papua saat ini dalam mengisi kemerdekaan,” ujarnya.

Dia menjelaskan sikap patriotisme dan cinta Tanah Air harus melekat pada generasi Papua saat ini dengan mendukung semua pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Pembangunan yang telah dikerjakan oleh pemerintah harus dijaga dan dilindungi serta setiap generasi muda Papua harus mengisi kemerdekaan ini dengan belajar dan bekerja sesuai dengan kemampuan dimiliki,” katanya.

Sementara itu, Ny Grace Rumansara Papare mengatakan rasa bangga dan haru dikunjungi Komandan Lanud Silas Papare Jayapura Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah beserta rombongan.

“Kami berharap silaturahmi ini tetap terjalin dan tidak putus sampai di sini sebagai bentuk kepedulian negara terhadap pahlawan nasional asal Papua,” ujarnya.
 

Pewarta: Yudhi Efendi
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024