Jakarta (ANTARA) - KBRI Bandar Seri Begawan menyampaikan pihak KBRI mengadakan gelar griya (open house) Jamuan Hari Raya dalam rangka merayakan Idul Fitri 1445 H di Wisma Duta Besar RI yang dihadiri saudari Sultan Hassanal Bolkiah.

Menurut keterangan tertulis KBRI Bandar Seri Begawan yang diterima di Jakarta, Sabtu, acara tersebut dihadiri oleh Yang Teramat Mulia Paduka Seri Pengiran Anak Putri Hajah Masna, Ambassador-at-Large di Kementerian Luar Negeri dan Yang Teramat Mulia Paduka Seri Pengiran Anak Putri Hajah Amal Rakiah.

“Kami merasa terhormat dengan kehadiran Putri Masna dan Putri Amal Rakiah, yang merupakan adik kandung Sultan Hassanal Bolkiah,” kata Dubes RI untuk Brunei Darussalam Achmad Ubaedillah dalam keterangan tertulis tersebut.

Putri Masna hadir dalam acara tersebut didampingi oleh Yang Amat Mulia Pengiran Lela Cheteria Sahibun Najabar Pengiran Anak Haji Abdul Aziz.

Selain itu, beberapa menteri kabinet turut hadir dalam acara tersebut, yaitu Menteri Pertahanan II, Menteri Hal Ehwal Ugama dan Menteri Pendidikan, serta ratusan tamu lainnya yang terdiri dari dubes asing di Brunei dan pejabat senior pemerintah Brunei.

Dubes Achmad menyampaikan rasa terima kasih untuk semua pejabat tinggi Brunei dan pejabat asing yang hadir dalam acara jamuan hari raya tersebut.

“Saya berharap acara ini dapat lebih memperkuat kerja sama yang sudah ada,” ujarnya.

Acara jamuan tersebut menyajikan sejumlah makanan seperti lontong cap gomeh, rendang, sate padang, bakso malang, asinan bogor, siomay dan aneka kue tradisional.

Pihak KBRI juga akan mengadakan jamuan hari raya dengan mengundang WNI yang tinggal di Brunei di Wisma Dubes RI pada Minggu (21/4).

Baca juga: KBRI Brunei berikan layanan kesehatan gratis bagi PMI
Baca juga: KBRI siap dukung pelaku bisnis Indonesia tingkatkan ekspor
Baca juga: Dubes resmikan loket pelayanan BPJS Ketenagakerjaan di Brunei
Baca juga: BPIP dan KBRI Brunei Darussalam bahas isu strategis pembinaan ideologi Pancasila


Pewarta: Cindy Frishanti Octavia
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024