Ini juga mendorong agar masyarakat beralih menggunakan angkutan umum
Jakarta (ANTARA) -
Petugas gabungan dari TNI dan Polri melakukan razia kendaraan di Jalur TransJakarta yang berada di Jalan Jatinegara Barat, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin.
 
Kendaraan dinas TNI, Polri, pemerintah, dan milik masyarakat menjadi sasaran razia kendaraan yang melintasi jalur TransJakarta.
 
"Sasarannya bukan hanya masyarakat saja tetapi juga kendaraan dinas TNI-Polri dan pemerintah," kata Perwira Pengendali Razia gabungan TNI-Polri Letkol Cpm Yudho di sela-sela razia.
 
Menurut dia sterilisasi jalur TransJakarta ini rutin dilakukan dengan lokasi berpindah-pindah, demi terciptanya ketertiban berlalu lintas
 
"Ini juga mendorong agar masyarakat beralih menggunakan angkutan umum," tuturnya.
 
Dia menuturkan, 42 personel yang terlibat dalam operasi ini berasal dari unsur Puspom TNI, Pomdam Jaya, Puspom TNI AU, Puspom TNI AL, Ditlantas Polda Metro Jaya, dan Propam Polda Metro Jaya dibantu petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta.
Perwira Pengendali Razia gabungan TNI-Polri Letkol Cpm Yudho saat memberikan keterangan pers terkait razia kendaraan di Jalur TransJakarta yang berada di Jalan Jatinegara Barat, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (22/4/2024). ANTARA/Syaiful Hakim
 
Salah satu pengemudi mobil, Roy (40) yang terkena tilang mengaku nekat melintasi jalur TransJakarta karena tengah terburu-buru untuk bekerja.
 
"Lalu lintasnya padat, jadi saya takut terlambat masuk kantor. Makanya, saya nekat masuk jalur TransJakarta," ucapnya.
Baca juga: DKI berharap tarif sementara TransJakarta Kalideres-Bandara Rp3.500
Baca juga: Penumpang arus balik Terminal Kalideres diprediksi capai 5.000 orang
Baca juga: Bus wisata TransJakarta bertema pencakar langit jadi favorit warga

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024