Jakarta (ANTARA News) - Usai delapan laga dini hari tadi, Real Madrid, Manchester United dan Paris St Germain lolos ke babak 16 Besar Liga Champions, sedangkan Juventus, Benfica dan Shakhtar Donetsk meningkatkan peluangnya untuk lolos juga ke babak itu.

Setelah pertandingan Kamis dini hari tadi, maka sudah delapan tim yang memastikan lolos ke babak knockout.

Kedelapan tim itu adalah Manchester United, Real Madrid, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, Manchester City, Chelsea, Atletico Madrid, dan Barcelona.

Bersamaan dengan itu, enam tim tersingkir baik dari Liga Champions maupun peluang tampil di Liga Europa karena tak cukup poin untuk lolos, kendati tim-tim ini masih menyisakan satu pertandingan terakhir dua pekan mendatang.

Keenam tim itu adalah Real Sociedad yang baru saja kalah 0-2 dari Shakhtar Donetsk, Anderlecht yang kalah mengenaskan dari Benfica dengan skor 2-3, ditambah Steaua Bucharest, Olympique Marseille, Austria Vienna, dan Celtic yang sehari sebelumnya sudah memastikan tersisih.

Selain itu, 14 tim sudah pasti mendapatkan jatah tampil di Liga Europa, yaitu Bayer Leverkusen, Shakhtar Donetsk, Juventus, Olympiacos, dan Benfica, ditambah FC Basel,  Schalke, Arsenal, Borussia Dortmund, Napoli, FC Zenit, FC Porto, Ajax Amsterdam, dan AC Milan yang sudah memastikan sehari sebelumnya.

Mengutip uefa.com, Galatasaray juga punya peluang tampil di ajang ini, demikian juga FC Copenhagen, CSKA Moskow dan Victoria Plzen. 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013