Jakarta (ANTARA) - Bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid kembali pada performa terbaiknya setelah mengalami cedera panjang dengan mencetak 50 poin dan membawa timnya menang atas New York Knicks 125-114 pada laga Wells Fargo Center Philadelphia Pennsylvania, Jumat WIB.

Embiid mencetak lima tembakan tripoin dengan akurasi 71,4 persen, membuat angka dari 19 free throw dari 21 kesempatan, melakukan delapan rebound dan empat assist.

Jumlah free throw yang diberikan kepada Embiid bahkan lebih banyak dari seluruh free throw yang dimiliki oleh New York Knikcs yang hanya 19 kali.

"Mereka memainkan permainan yang menguras fisik, kami juga bisa seperti itu," kata Embiid seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Embiid menyebut bahwa dirinya terus ditekan oleh lawan dan mendapat perlawanan keras yang menyebabkan dirinya mendapat banyak sekali hadiah free throw.

Setelah pertarungan yang sengit di babak pertama di mana kedua tim tidak bisa mengungguli lawannya lebih dari lima poin, Embiid meledak di kuarter ketiga dengan mencetak empat dari empat tembakan tiga angka ditambah satu tembakan tripoin lagi di kuarter empat.

Pada kuarter akhir, Embiid hanya berhasil memasukkan satu bola tiga angka dari permainan terbuka, namun mencetak 12 poin lewat garis free throw dari total 13 kesempatan yang diberikan.

Baca juga: Magic melawan, kalahkan Cavs untuk kejar ketertinggalan 2-1

Setidaknya, Embiid mulai memenuhi janjinya yang pada kekalahan 76ers pada laga kedua mengatakan "Kami akan memenangkan seri pertandingan ini."

Tyrese Maxey membantu 76ers dengan mencetak 25 poin, Kelly Oubre Jr. 15 poin, dan Cameron Payne 11 poin.

Sementara bintang Knicks, Jalen Brunson juga mencatat 39 poin dan 13 assist untuk timnya. Josh Hart menambah 20 poin, OG Anunoby 17 poin, dan Isaiah Hartenstein 14 poin.

Pertandingan keempat antara kedua tim akan kembali dilangsungkan di Philadelphia pada Senin (29/4).

Baca juga: Heat hujani Celtics dengan 23 tripoin, samakan kedudukan 1-1
Baca juga: Pertahanan Timberwolves bawa kemenangan 105-93 atas Suns

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024