Jakarta (ANTARA) - Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat telah menangkap sebanyak 12 remaja yang diduga hendak melakukan tawuran pada Sabtu dinihari di dua lokasi berbeda di wilayah tersebut.

"Sebanyak 12 remaja tersebut diamankan di dua lokasi berbeda, yakni di Jalan Kedoya Raya, Kebon Jeruk dan di Jalan S Parman Slipi, Palmerah," kata Kepala Satuan (Kasat) Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP M Hari Agung Julianto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Untuk lokasi di Jalan Kedoya Raya, Kebon Jeruk, (Jakarta Barat) diamankan sebanyak tujuh remaja pada pukul 01.00 WIB beserta dua buah celurit, satu buah pedang serta balok.

Sedangkan pada pukul 04.30 WIB, tim kembali menangkap sebanyak lima remaja berikut tiga buah celurit dan dua buah petasan di Jalan S Parman, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat.

Baca juga: Polisi tangkap remaja bersenjata tajam di Jakarta Barat
Baca juga: Polisi tangkap delapan remaja bersenjata tajam yang hendak tawuran

 
Tim Patroli perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat dalam semalam mengamankan sebanyak lima remaja yang diduga hendak akan melakukan aksi tawuran, Sabtu (27/4/2024). ANTARA/HO-Humas Polres Metro Jakarta Barat

Selanjutnya para remaja yang diamankan telah dibawa ke Polsek Kebon Jeruk dan Polsek Palmerah untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut guna menentukan tindakan selanjutnya terkait kasus ini.

Agung menjelaskan bahwa pihaknya akan meningkatkan intensitas patroli kewilayahan untuk mencegah dan meminimalikan
terjadinya tawuran dan gangguan keamanan lainnya.

"Patroli tersebut akan dilakukan secara intensif pada jam-jam rawan terjadinya aksi kriminalitas, yaitu dari pukul 00.00 hingga pukul 05.00 WIB," katanya.

Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta Barat (Jakbar).
Baca juga: Polisi tangkap 28 remaja yang hendak tawuran di Jakbar
Baca juga: Polisi tangkap dua remaja yang hendak tawuran di Penjaringan

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024