Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) menyalurkan bantuan alat-alat pertanian berupa benih padi, instalasi pipa, dan kultivator ke para petani di beberapa provinsi untuk meningkatkan ekonomi rakyat.

“Bantuan ini merupakan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) sebagai bentuk komitmen Jasindo dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” ucap Direktur Utama Asuransi Jasindo Andy Samuel dalam pernyataannya di Jakarta, Sabtu.

Ia menuturkan bahwa bantuan alat-alat pertanian tersebut diberikan untuk meningkatkan hasil panen dan ketahanan pangan masyarakat.

Benih padi diserahkan ke para petani di Indramayu, Jawa Barat, sementara instalasi pipa dan kultivator disalurkan untuk kelompok tani di Bojonegoro, Jawa Timur.

Baca juga: Jasindo ingatkan pemudik pentingnya asuransi kendaraan demi rasa aman

Selain bantuan pertanian, pihaknya juga memberikan bantuan peralatan batik cap ke kelompok perajin batik di Gunung Kidul, Yogyakarta, untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas produksi batik mereka.

Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Andy menyampaikan bahwa pihaknya juga menjalankan program pemberdayaan masyarakat, seperti pelatihan keterampilan, bantuan pendidikan, dan pengembangan UMKM.

Ia berharap bantuan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan membantu meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Kami percaya bahwa dengan berkontribusi pada masyarakat, kami juga turut mendukung pembangunan ekonomi yang berkelanjutan di Indonesia," ucapnya.

Selama kuartal I 2024, bantuan TJSL yang Jasindo salurkan juga termasuk sembako kepada masyarakat kurang mampu di Jakarta dan masyarakat yang terdampak banjir di Demak, Jawa Tengah.

Baca juga: Asuransi Jasindo gelar Mudik Bersama 2024 bantu masyarakat mudik aman

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024