Jakarta (ANTARA) - Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) melaporkan atlet biliar Indonesia Feri Satriyadi berhasil meraih gelar juara dalam kejuaraan biliar International Borneo 9 Ball Open 2024 di Kalimantan Barat, Pulau Kalimantan.

"Feri Satriyadi keluar sebagai juara usai mengalahkan pebiliar Indonesia Rico Herman dalam pertandingan yang cukup ketat dengan skor akhir 10-8," demikian keterangan Pengurus Persatuan POBSI melalui akun instagram biliar_indonesia yang dikutip di Jakarta, Minggu.

Pertandingan dimulai dari babak perempatfinal hingga partai puncak pada Sabtu (27/4) di Bacoot Pool & Cafe, Pontianak, Kalimantan Barat.

Sebelum melaju ke partai puncak, Feri Satriyadi menjalani laga perempatfinal dengan gemilang saat mengalahkan wakil lain dari Indonesia Rizbi Eko dengan skor 10-8.

Feri kemudian tampil dominan di partai semifinal melawan Irwanto Labewa, yang juga mewakili Indonesia. Pebiliar asal Tim Mantra itu minim melakukan kesalahan pada tiap setiap penampilan sehingga sukses menang dengan skor cukup telak 10-6.

Di laga lain, Rico Herman berhasil menumbangkan wakil Filipina John Carlo di semifinal. Ia mendapat perlawanan cukup sengit namun akhirnya menang meyakinkan dengan skor 10-7.

Di partai puncak, pertarungan seru terjadi antara Feri dan Rico. Keduanya saling kejar mengejar angka sepanjang pertandingan. Namun, pada akhirnya Feri lebih sedikit melakukan kesalahan.

Alhasil, Feri sukses mengunci gelar juara di ajang International Borneo 9 Ball Open 2024 yang didukung penuh oleh PB POBSI.

PB POBSI terus mendukung pelaksanaan kejuaraan biliar berkelas internasional di dalam negeri sebagai bagian dari pembinaan atlet untuk melangkah ke level yang lebih tinggi.

Semakin banyak kompetisi, maka para atlet akan semakin meningkatkan latihan untuk menjadi yang terbaik, selain itu juga menambah peminat dan talenta-talenta baru pebiliar di Tanah Air.

Baca juga: KONI Pusat harap kompetisi biliar kian gencar untuk regenerasi
Baca juga: Empat pebiliar Indonesia tampil gemilang di kejuaraan Arab Saudi
Baca juga: PB POBSI kirim empat kontingen menuju kejuaraan Las Vegas Open 2024

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024