Surabaya (ANTARA) - Fakultas Teknik Untag Surabaya meresmikan platform ruang baca digital yang diberi nama "Dunia Baca" untuk mempermudah mahasiswa mengakses berbagai jenis sumber daya pembelajaran digital.

Wakil Dekan I Fakultas Teknik Untag Surabaya, Supangat, P.hD., ITIL., COBIT., CLA, di Surabaya, Senin, mengungkapkan bahwa kehadiran Dunia Baca ini merupakan langkah progresif dalam mendukung perkembangan akademik mahasiswa.

"Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa mahasiswa memiliki akses yang mudah dan luas terhadap pengetahuan terkini. Dunia Baca Fakultas Teknik ini menjadi wujud dalam memperluas cakupan sumber daya pendidikan," katanya.

Peluncuran Dunia Baca mencerminkan komitmen Fakultas Teknik Untag Surabaya dalam memenuhi standar kualitas pendidikan yang ditetapkan oleh Gugus Penjaminan Mutu (GPM) Fakultas Teknik Untag Surabaya yang menekankan pentingnya meningkatkan literasi digital di kalangan mahasiswa.

Baca juga: Untag Surabaya kerja sama dengan University of Salzburg Austria

Baca juga: Rektor: Lulusan Untag Surabaya siap berkontribusi untuk Indonesia


Inisiatif ini juga ditujukan untuk memperluas aksesibilitas terhadap sumber daya pendidikan dan meningkatkan literasi digital di kalangan mahasiswa.

Melalui Platform Dunia Baca, Fakultas Teknik Untag Surabaya tidak hanya menyediakan akses mudah terhadap sumber daya pembelajaran digital, tetapi juga meningkatkan mutu pendidikan dengan adopsi teknologi yang tepat.

"Melalui platform Dunia Baca, kami tidak hanya memperluas aksesibilitas terhadap sumber daya pendidikan, tetapi juga menggali potensi teknologi untuk meningkatkan pengalaman belajar mahasiswa," ujarnya.

Mahasiswa Fakultas Teknik Untag Surabaya yang ingin mengaksesnya dapat mengunjungi laman https://duniabaca.untag-sby.ac.id/ dengan menggunakan nomor induk mahasiswa dan password yang sesuai dengan akun Siakad Untag Surabaya.*

Baca juga: Mahasiswa Untag buat aplikasi prediksi cuaca tahunan antisipasi banjir

Baca juga: Dosen dan mahasiswa Untag Surabaya kembangkan mobil listrik Sancaka

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024