...rasanya tidak enak ketika menyaksikan bola yang keluar ternyata merupakan hal yang menyulitkan bagi Brazil
Sao Paulo (ANTARA News) - Pele tidak akan ambil bagian dalam undian Piala Dunia Jumat legenda sepak bola itu tetap hadir sebagai peninjau, kata mantan pemain kondang itu Rabu.

Pele memang khawatir kalau-kalau Brasil akan masuk dalam grup sulit.

"President Dilma (Rousseff) menyarankan saya menyaksikan undian itu mewakili Brasil, saat bola meluncur keluar dari pot. Sebelumnya saya beberapa kali melakukannya langsung," katanya seperti dilansir media Brasil mengutip pernyaaan mantan striker Brasil itu di Sao Paulo.

"Saya memilih tidak melakukan hal itu, karena rasanya tidak enak ketika menyaksikan bola yang keluar ternyata merupakan hal yang menyulitkan bagi Brazil," katanya.

Pele memiliki reputasi di Brazil sebagai "pe-frio", yang artinya "kaki dingin", kendati ia menjawab julukan itu secara sarkastis terhadap wartawan yang menanyakannya.

"Saya memenangi lima kejuaraan dunia, dua bersama Santos dan tiga bersama tim nasional. Saya mencetak lebih dari seratus gol, jadi Anda benar, saya si kaki dingin," katanya.

"Saya akan berada di sana, demi Tuhan," kata Pele, "Saya akan memberikan waktu untuk wawancara, menemani delegasi dari luar negeri dan melakukan apa yang diperlukan, yakni mewakili Presiden Dilma."

Panitia penyelenggara undian Piala Dunia mengatakan Senin, Pele akan hadir dalam acara undian itu.

(Uu.SYS/C/A008/C/A016) 05-12-2013 10:12:35

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013