Jakarta (ANTARA News) - Perwakilan dari Kementrian Kebudayaan Denmark Bente Wolff mengagumi ke-bhinekaan keraton-keraton di Nusantara.

"Acara ini sangat fantastis, semua keraton datang berkumpul di sini, sangat unik dan membawa semangan bhineka tunggal ika saat agama yang berbeda-beda berdoa bersama, saya belum pernah melihat hal seperti ini sebelumnya," kata Bente Wolff di Hotel Borobudur Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Jumat.

Meski keluarga kerajaan Denmark berhalangan hadir terkait jadwal yang padat, Bente menyampaikan pesan keluarga kerajaan Denmark bahwa mereka ingin hubungan baik antara Denmark-Indonesia yang sudah berlangsung sangat lama bisa terus berjalan lebih erat.


"Nanti kami akan mengadakan pameran foto kecil-kecilan yang salah satunya menunjukkan foto pertemuan keluarga kerajaan Denmark dengan susuhunan Solo di tahun 1930-an," kata Bente yang hadir mengenakan kemeja batik berwarna biru.

Saat ditanya alasannya mengenakan batik alih-alih gaun nasional Denmark, Bente menjelaskan batik lebih praktis dan nyaman.

"Batik is the best!," katanya sambil memamerkan baju batik yang dibelinya di Medan.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013