Jakarta (ANTARA) - Hanya dalam waktu kurang dari tiga bulan, restoran terbesar di dunia akan dibuka di Paris, menyajikan makanan yang akan disantap para atlet di Olimpiade dan Paralimpiade.

Sodexo Live!, perusahaan yang bertanggung jawab atas katering di Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024, akan membuka kantin Olimpiade dan Paralimpiade pada 12 Juli, yang merupakan restoran berkapasitas 3.500 tempat duduk yang menyajikan makanan 24/7 sepanjang Olimpiade Paris 2024.

"Kampung Atlet ini ini akan menjadi jantung kehidupan bagi 15.000 atlet dari seluruh dunia," kata Direktur Operasional Sodexo Live! Laurent Pasteur, dikutip dari laman resmi Olimpiade, Rabu.

"Di Kampung Atlet, katering mempunyai peran penting: memberikan kontribusi sederhana terhadap performa para atlet dengan menu yang telah disesuaikan dengan olahraga, namun juga memenuhi ekspektasi para atlet dari setiap benua, dengan lebih dari 200 kebangsaan, sehingga setiap orang terasa seperti di rumah sendiri."

Sekitar 15.000 atlet internasional akan tinggal di Kampung Atlet Olimpiade dan Paralimpiade dengan 40 makanan berbeda yang ditawarkan setiap hari berdasarkan empat tema, yaitu Prancis, Asia, Afrika-Karibia, dan internasional.

Setiap atlet akan menemukan sesuatu yang mereka sukai. Selain itu, akan ada bar salad dengan lebih dari 30 pilihan, pemanggang dengan daging dan makanan pendamping, bagian meja keju, bagian meja roti, prasmanan makanan panas, bar hidangan penutup, dan berbagai macam buah-buahan.

Namun, itu bukanlah satu-satunya pilihan yang tersedia bagi para atlet. Mereka juga bisa belajar cara membuat salah satu hidangan paling terkenal di Prancis: baguette.

Baca juga: Kampung atlet Olimpiade Paris diresmikan lebih awal

Selanjutnya: Akan ada toko roti

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024