Jakarta (ANTARA) -
Polres Bandara Soekarno-Hatta ggelar Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan (Bakkes) Presisi Polri dalam rangka memperingati May Day 2024 atau Hari Buruh Internasional di area kargo bandara internasional tersebut pada Rabu. 
 
Kapolres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Kombes Polisi Roberto Pasaribu dalam keterangannya menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian sosial.
 
"Selain ikut mengapresiasi kinerja para karyawan yang sudah menjaga kamtibmas di wilayah bandara serta sebagai salah satu wujud kepedulian sosial Polresta terhadap saudara-saudara kita dari kalangan pekerja atau karyawan," katanya.
 
Dalam kegiatan yang diikuti sekitar 400 pekerja tersebut, pelayanan kesehatan dilaksanakan oleh tenaga medis dari Klinik Pratama Polresta Bandara Soekarno-Hatta yang bekerjasama dengan Kantor Balai Besar Karantina Kesehatan Bandara Soetta dan PT Angkasa Pura Kargo.
 
"Selain itu kepada para karyawan untuk senantiasa menjaga kesehatan di lingkungan kerja masing-masing dan bagi yang memerlukan layanan kesehatan darurat dapat menghubungi petugas di Klinik Pratama Kesehatan Polresta Bandara Soetta tanpa pungutan biaya apapun," katanya.

Baca juga: Polwan bagikan permen dan air mineral gratis saat aksi buruh
Baca juga: Wakil Ketua MPR: Hari Buruh jadi momentum komitmen tuntaskan RUU PPRT
 
Roberto juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai rumah bersama yang aman dan nyaman serta damai.
 
Salah satu Ketua Serikat Pekerja, Suhendra merespons positif kegiatan Bakkes dan Baksos yang digelar Polresta Bandara Soetta pada peringatan May Day 2024.
 
Menurut Suhendra, perhatian dan kepedulian dari Kepolisian khususnya Kapolda Metro Jaya dan Polresta Bandara Soetta kepada para pekerja di wilayah Bandara Soekarno-Hatta luar biasa.
 
"Tiada kata terindah selain ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Polisi, lalu Bapak Kapolda dan jajaran Polresta Bandara Soetta atas kepedulian dan perhatiannya terhadap kami," katanya.
 
Dia pun berharap kegiatan Baksos dan Bakkes tersebut dapat berkelanjutan lantaran sangat bermanfaat bagi pekerja di kawasan bandara tersebut.
 
"Semoga Polri semakin jaya dan semakin dicintai masyarakat. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih," katanya.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024