Kami membahas potensi kolaborasi seperti mengadakan laga persahabatan di Indonesia
Jakara (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo membahas kerjasama olahraga dengan klub sepak bola Arab Saudi, Al-Nassr.

Kunjungan ke Al-Nassr Sports Club kali ini merupakan salah satu tindak lanjut Kemenpora terkait dengan kerjasama yang telah dikomunikasikan pada bulan Oktober 2023 lalu, yang dilakukan di hadapan Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman al-Saud.

"Kami membahas potensi kolaborasi seperti mengadakan laga persahabatan di Indonesia. Data menunjukkan bahwa jumlah pendukung Al-Nassr di Tanah Air cukup signifikan," kata Menpora Dito dilansir dari keterangan resmi Kemenpora, Selasa.

Dalam kunjungannya Menpora Dito disambut oleh CEO Al-Nassr Club Co, Guido Fienga yang menyatakan Al-Nassr Sports Club kini juga akan fokus kepada olahraga Olimpiade salah satunya bulu tangkis.

Guido Fienga berharap bisa memperoleh bantuan untuk mengembangkan prestasi olahraga bulu tangkis dari Indonesia yang mempunyai prestasi gemilang di cabang olahraga tersebut.

"Mr. Fienga juga menyampaikan bahwa Al-Nassr Sports Club juga fokus ke olahraga Olimpiade salah satunya badminton. Dan dia berharap bisa dibantu mengembangkan prestasi olahraga badmintonnya. Karena beliau paham prestasi olahraga badminton Indonesia sangat gemilang," ujar Menpora.

Sementara itu Menpora Dito menguraikan bahwa dalam kunjungan tersebut dibahas mengenai potensi pemain muda di sepak bola Indonesia yang begitu banyak talenta. Al-Nassr diharapkan tidak menutup peluang untuk mengirimkan pemandu bakat yang dapat menggali pemain-pemain potensial asal Indonesia untuk berkiprah di klub yang saat ini dibela oleh Cristiano Ronaldo tersebut.

"Saya sampaikan kepada Mr. Fienga bahwa Indonesia memiliki banyak pesepakbola muda bertalenta. Capaian Timnas U-23 kita adalah salah satu buktinya," tabahnya.

Baca juga: Menpora bahas peluang investasi infrastruktur olahraga dengan UEA
Baca juga: Campur tangan pemerintah Arab Saudi dalam arus masuk pemain bintang

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024