"Penghargaan ini diberikan karena keberhasilan Kapolda Jatim dalam mengawal Pemilu 2024 berjalan kondusif dan sukses,"
Surabaya (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur memberikan penghargaan Prapanca Award kepada Kapolda setempat Irjen Pol. Imam Sugianto karena keberhasilannya dalam mengawal Pemilu 2024 berjalan kondusif dan sukses.

"Penghargaan ini diberikan karena keberhasilan Kapolda Jatim dalam mengawal Pemilu 2024 berjalan kondusif dan sukses," kata Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim di Surabaya, Kamis.

Selain Kapolda Jatim, PWI Jatim juga memberikan anugerah Rastra Sewakottama Awards kepada Kabid Dokkes Polda Jatim, Kombes Pol. dr. Erwin Zainul Hakim dan Kapolresta Malang, Kombes Pol. Budi Hermanto.

Ketua PWI Jatim mengatakan penghargaan yang diberikan kepada kedua perwira tersebut karena sangat menonjol dalam aspek kepedulian sosial.

"Sehingga membawa dampak positif terhadap institusi, jadi bagaimana kita melihat bidang Dokkes ini pada program-program pelayanan di rumah sakit. Terakhir kita lihat itu, bagaimana menyiapkan tim medis untuk pemilu juga, kemudian ada Bhayangkari Prioritas ada operasi bibir sumbing gratis, operasi hapus tato dan banyak sekali program," katanya.

Pihaknya juga melihat bagaimana pelayanan di RS Bhayangkara yang jauh sekali dibanding tahun-tahun sebelumnya sehingga perlu juga diapresiasi supaya bisa menjadi motivasi.

Selain Kabid Dokkes, Ketua PWI Jatim memberikan penghargaan kepada Kapolresta Malang, lantaran dirinya sangat perhatian khususnya kepada kaum difabel di Malang.

"Bahkan beberapa yayasan dan panti difabel beliau membangun relasi yang sangat bagus. Bahkan ada empat atau lima difabel yang bekerja di Polresta Malang," ujarnya.

Dalam kesempatan ini Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto mengucapkan terimakasih atas anugerah penghargaan yang telah diberikan kepada Polda Jatim.

"Matur nuwun (terima kasih), kami merasa terhormat sudah dipilih untuk mendapatkan penghargaan tertinggi khususnya dari lingkup organisasi PWI Jatim. Mudah-mudahan kerja sama yang kita bangun ini ke depan bisa kita dekatkan lagi," ucapnya.

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024