'BRI Peduli Ini Sekolahku' hadir untuk meningkatkan kualitas fasilitas pendidikan di Indonesia, terutama di daerah pedalaman dan perbatasan
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ikut memajukan pendidikan di Indonesia melalui Program "BRI Peduli Ini Sekolahku" yang telah berjalan di 37 lokasi sejak dijalankan pada tahun 2021.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan bahwa dunia pendidikan menjadi salah satu sasaran Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI. "BRI Peduli Ini Sekolahku" menjadi wujud implementasi program berkelanjutan yang tertuang dalam Sustainability Development Goals (SGD's) pilar empat tentang kualitas pendidikan.

"Program ini diharapkan menjadi inisiator penopang, pemberdayaan masyarakat berbasis pendidikan di sekolah serta mampu mendorong pemerataan kualitas pendidikan di Indonesia," kata Catur Budi Harto dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

"BRI Peduli Ini Sekolahku" hadir untuk meningkatkan kualitas fasilitas pendidikan di Indonesia, terutama di daerah pedalaman dan perbatasan.

Program tersebut menyediakan bantuan berupa pembangunan dan renovasi infrastruktur sekolah, bantuan sarana pendidikan untuk para siswa serta sarana penunjang pendidikan untuk sekolah.

Baca juga: Mobile banking dan chatbot BRI raih peringkat pertama di BSEM MRI 2024

Baca juga: BRI "buyback" saham guna beri sinyal perusahaan dalam kondisi baik


Menurut BRI, bantuan sarana prasarana fisik itu secara nyata mendukung keberlangsungan kegiatan belajar mengajar bagi para pelajar serta seluruh pihak yang terlibat di dalam sekolah.

"Perseroan berharap program 'BRI Peduli Ini Sekolahku' bisa menjadi motivasi dan pemantik semangat bagi pelajar untuk terus belajar dengan lingkungan sekolah yang nyaman dan bangunan yang layak serta memberikan solusi bagi ketersediaan infrastruktur sekolah yang lebih memadai sehingga akhirnya sekolah akan menciptakan SDM unggul bagi kemajuan bangsa," kata Catur.

Salah satu penerima manfaat program "BRI Peduli Ini Sekolahku" yaitu SDN 03 Kadupandak yang terletak di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Sebelumnya, bangunan sekolah SDN 03 tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar karena terdapat beberapa bagian bangunan yang rusak.

Melalui Program "BRI Peduli Ini Sekolahku", BRI pun menyalurkan bantuan renovasi sekolah berupa perbaikan bangunan dan sarana prasarana sekolah yang rusak seperti kursi, meja, lemari kelas dan bantuan peralatan pendukung lainnya.

"Sekarang kami sudah punya sekolah yang layak untuk kegiatan belajar. Kami mengucapkan terima kasih kepada BRI atas bantuan yang diberikan dan menjadi sekolah kami menjadi lebih baik dan memberikan kenyamanan bagi siswa-siswi," kata Kepala Sekolah SDN O3 Kadupandak Yoyo Siswaya.

Baca juga: Dirut BRI nilai perbankan perlu bentuk badan ad hoc antisipasi krisis

Baca juga: Dirut BRI sebut penting menjaga likuiditas usai suku bunga BI naik

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024