Saya titipkan kantor ini agar dipelihara bersama dan terus disemarakkan
Kabupaten Bone Bolango (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI Suharti mengajak masyarakat untuk menggunakan fasilitas yang ada di gedung Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo.

"70 persen bangunan yang ada di kantor ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di Provinsi Gorontalo," kata Suharti di Gorontalo, Kamis.

Ia mengatakan gedung yang terletak di Jalan Toto Tengah, Desa Toto Utara, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, itu merupakan salah satu kantor terbesar dan memiliki fasilitas yang memadai, sehingga harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Suharti meminta kepada seluruh pegawai Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo untuk menyambut baik dan ramah kepada warga yang ingin menggunakan fasilitas di gedung kantor baru tersebut.

Baca juga: Kemendikbudristek revitalisasi tiga bahasa daerah di NTB

Ia berharap agar semua pihak, khususnya pegawai beserta staf, untuk menjaga dan merawat dengan baik kantor tersebut, agar pemanfaatannya juga bisa lebih lama dan mengajak seluruh jajaran di kantor itu untuk menggelar berbagai macam kegiatan, khususnya yang berhubungan dengan pendidikan.

"Saya titipkan kantor ini agar dipelihara bersama dan terus disemarakkan," ucap Suharti.

Suharti kembali mengajak kepada seluruh pihak, termasuk masyarakat Gorontalo, khususnya kalangan pelajar untuk tidak sungkan-sungkan menggelar kegiatan di Kantor Bahasa, apalagi yang berhubungan dengan dunia pendidikan maupun kebudayaan.

Baca juga: Kantor Bahasa Kepri lakukan konservasi Sastra Hikayat Nur Muhammad
Baca juga: Kantor Bahasa Maluku miliki gedung representatif layani bahasa-sastra

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024